Sukses

Beauty

4 Tips Menjaga Tubuh Dari Dehidrasi

Air adalah salah satu komponen penting dalam tubuh Anda. Tidak heran jika tubuh tidak akan mampu hidup tanpa air. Bahkan sebagian besar tubuh Anda merupakan air dan jika Anda melakukan puasa dan tidak makan sama sekali, Anda tetap butuh air minum untuk bertahan hidup.

Itulah mengapa sangat penting pula menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menghindari kekurangan air dalam tubuh. Berdasarkan kutipan dari www.everydayhealth.com, ada beberapa tips singkat dan bisa dilakukan setiap hari agar tubuh terhindar dari dehidrasi, antara lain adalah

    Siapkan segelas air di dekat tempat tidur

    Sebelum Anda tidur atau saat bangun di pagi hari, akan sangat baik minum air putih dulu paling tidak 1 gelas. Ini karena saat tidur, tubuh juga akan mengalami penurunan jumlah air dalam tubuh melalui proses bernafas dan mengatur suhu tubuh.

    Pagi hari Anda pasti merasakan bau mulut karena mulut dan tenggorokan kering. Itu tandanya Anda butuh mengisi ulang air tubuh Anda setelah air digunakan sepanjang malam di dalam tubuh.

    Hitung berapa gelas yang sudah Anda minum

    Jika Anda tidak tahu seberapa banyak air yang sudah Anda minum, maka hitung berapa gelas yang sudah Anda habiskan selama sehari, mulai pagi hingga malam. Jika lebih dari 8 gelas, maka akan lebih baik. Jika dirasa masih kurang, maka minum lebih banyak.

    Pahami tubuh Anda yang memberi sinyal haus

    Jika Anda merasa ingin makan lagi padahal sudah makan banyak, maka itu artinya Anda haus. Jika Anda ingin mengurangi asupan makanan karena diet, akan lebih baik juga jika diawali dengan minum segelas air sebelum benar-benar makan sesuatu.

    Makan makanan kaya air

    Jika minum air putih saja membosankan, maka tidak ada salahnya mengganti dan memperbanyak sayur dan buah yang juicy seperti semangka, pir, melon, jeruk dan segala macam buah kaya air. Anda juga bisa membuat infused water dengan cara menambahkan madu dengan potongan buah ke dalam teko air minum agar lebih segar.

Ingat pula, bahwa semakin usia bertambah, Anda juga butuh banyak air untuk tetap segar dan menjaga kinerja organ tubuh. Yuk ikuti tips tadi agar tetap bisa menjaga kestabilan tubuh, Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading