Sukses

Beauty

5 Trik Makan Dengan Sehat Sesuai Budget

Masih banyak orang yang berpikir bahwa gaya hidup sehat itu mahal adanya. Padahal sebenarnya bahan makanan yang fresh dari alam itu harganya relatif murah bila ditinjau dari investasi hidup jangka panjang. 

Misalnya saat Anda seminggu saja mengonsumsi makanan rumahan yang bersih dan terbuat dari bahan yang sehat, maka Anda bisa menjaga kesehatan selama seminggu atau dua minggu ke depan. Lain halnya bila Anda 3 hari saja mengonsumsi makan instant atau junk food yang mungkin bisa membuat kesehatan Anda jenuh dan memburuk beberapa hari setelahnya. Akibatnya, bayar dokter lagi deh.. 

Hidup sehat itu bisa jauh lebih murah dan menguntungkan. Apalagi bila makanan sehat yang Anda konsumsi dipadu dengan olahraga. Bisa double manfaatnya. nah, sebelum Anda mempraktekkannya, coba dulu beberapa rahasia hidup sehat ekonomis yang diungkap All Women Stalk ini. 

    Rencana Makanan

    Buat rencana makanan bulanan. Agar Anda tak pusing, buat variasi sesuai kebutuhan Anda. Misalnya makanan menjelang tanggal tua menggunakan beberapa menu pengganti daging sejenis jamur, terong dan sejenisnya. Perencanaan makanan akan memudahkan saat berbelanja.

    Beli Makanan di Pasar

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa membeli bahan makanan di pasar tradisional akan memudahkan Anda. Tapi jangan menutup mata pada promo yang ada pada supermarket, karena hal itu bisa membantu Anda stay on budget.

    Beli Dalam Jumlah Yang Banyak

    Makanan segar akan dijual dengan murah bila Anda membeli dalam jumlah banyak. membeli dalam jumlah yang cukup banyak juga bisa membuat Anda memprioritaskan untuk menghabiskan bahan segar lebih dulu, seperti buah dan sayur.

    Makanan Segar Dan Makanan Prosesan

    Memasak juga membutuhkan energi seperti gas dan listrik. Agar proses memasak Anda lebih cepat, jangan ragu untuk mengolah beberapa bahan makanan dengan cara no cook, no bake dan sejenisnya. Misalnya membuat rujak manis, salad buah, sate buah dan lain-lain.

    Fokus di Makanan Alami

    Fokus pada makanan alami dan bukan suplemen tambahan akan makin memudahkan keuangan dan pencernaan Anda. Memang saat ini ada banyak penunjang kesehatan seperti suplemen gizi, obat diet, shake dan sebagainya. Meski begitu, semua itu memerlukan gaya hidup sehat. Konsepnya adalah makan sehat, olahraga teratur dan istirahat cukup. Kalau memang Anda ingin menghemat, tak ada salahnya memprioritaskan makanan asli dan alami saja.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading