Sukses

Parenting

Yuk Kenali Lezatnya Keju Untuk Kesehatan

Anda pasti tahu bahan makanan berwarna kuning bernama keju. Keju merupakan produk olahan yang terbuat dari susu dan umumnya terasa asin. Jika Anda termasuk pecinta makanan modern atau makanan barat, Anda pasti juga menyukai keju. Banyak sekali macam keju dengan rasa lezat, dan hal ini pula yang menjadikan keju sangat populer di kalangan pecinta makanan.

Seperti juga dirangkum healthmeup.com, yang juga memberikan beberapa hal sehat tentang keju, seperti berikut ini

    Tulang dan gigi yang kuat

    Anda pasti sudah tahu bahwa susu mengandung banyak kalsium, begitu juga dengan keju. Keju juga memiliki beragam vitamin B yang membantu penyerapan kalsium untuk kepadatan dan kekuatan tulang dan gigi. Anak-anak, orang tua, dan ibu hamil, sebaiknya memasukkan makanan ini dalam menu makanan mereka untuk memperkuat tulang dan perkembangan tulang dan gigi yang sehat.

    Mencegah kanker

    Keju memiliki kandungan asam linoleat dan sphingolipids yang membantu mencegah kanker. Ini juga yang menjadikan keju bersifat anti kanker. Vitamin B dalam keju juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi dari serangan penyakit. Namun tentu saja konsumsi tidak boleh berlebihan.

    Jantung sehat

    Keju rendah sodium, dengan rasa yang tidak terlalu asin akan sangat baik menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah normal karena memiliki banyak vitamin yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

    Menurunkan atau meningkatkan berat badan

    Jika Anda ingin menurunkan atau menaikkan berat badan, maka keju merupakan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi. Kandungannya yang sehat sangat diperlukan tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, pilih keju rendah lemak dan low-sodium, jika ingin menaikkan berat badan, maka cari yang biasa saja.

    Tidur lebih pulas

    Jika susu saja bisa membuat Anda tidur pulas, maka tidak jauh beda dengan keju. Ini karena susu atau keju memiliki triptophan yang akan menurunkan kadar stres dan membuat Anda lebih rileks sehingga memudahkan Anda mengantuk dan tertidur.

Nah, jadi lebih susa dengan keju bukan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading