Sukses

Beauty

Manfaat Serta Khasiat Ikan Sidat bagi Tubuh

Bagi para Ladies pecinta ikan, apakah sudah mengenal ikan yang satu ini? Namanya mungkin memang masih asing di telinga Ladies karena masih jarangnya budidaya ikan tersebut di Indonesia. Namun, Ladies wajib tahu manfaat ikan yang luarbiasa ini.

Ikan yang mengandung banyak zat bermanfaat ini memiliki beberapa khasiat bagi tubuh yang bermacam-macam. Dilansir dalam laman agromandirinusantara.com bahwa ikan sidat bermanfaat untuk:

-Lemak jahat yang ada dalam darah dapat berkurang. Sehingga sangat cocok bagi Ladies yang sedang dalam program diet.

-Mencegah munculnya penyakit aterosklerosis dan mengurangi keletihan. Bagi Ladies yang banyak aktivitas setiap hari, ikan ini sangat cocok.

-Membantu terbentuknya lemak fosfat serta perkembangan otak besar

-Meningkatkan daya ingat. Agar Ladies tak mudah pikun jika sudah tua nanti.

-Dapat membantu memperbaiki sirkulasi kapiler.

-Menjaga tekanan darah agar tetap normal.

-Membantu dalam pengobatan pembuluh darah otak, rabun jauh dan dekat, glaukoma dan penyakit mata kering karena kelelahan.

-Membantu meningkatkan imunitas tubuh sebagai antioksidan. Sehingga, daya tahan tubuh Ladies akan lebih terjaga.

Dengan kelebihan-kelebihan yang disebutkan di atas, jelas bahwa ikan ini memang sangat luar biasa Ladies. Maka, wajar jika ikan ini banyak dicari di berbagai negara. Sebagaimana dilansir dalam laman kesehatan.kompasiana.com bahwa bahkan ikan sidat ini dianggap sebagai makanan termahal dan merupakan masakan kehormatan di Jepang. Sebab, hanya disajikan bagi tamu istimewa dan terhormat saja.

Ikan sidat atau disebut unagi di Negara Jepang ini memang masih belum terlalu popular. Sebab, belum terlalu banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui manfaatnya. Nah, setelah Ladies mengetahui khasiat-khasiatnya bagi tubuh, tentunya Ladies berminat untuk mencoba memasaknya bukan?


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading