Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Ikan Nila (I)

Ikan nila termasuk jenis ikan yang mudah untuk dibudidayakan. Oleh sebab itulah ikan nila banyak tersebar di Indonesia sehingga sangat mudah untuk diperoleh di pasar, supermarket, atau tempat belanja lainnya.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ikan jenis air tawar ini juga memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti dilansir dalam laman putramcrarmy.blogspot.com kandungan yang ada pada ikan nila diantara protein, selenium, fosfor, vitamin B12, dan masih banyak lagi.

Dengan kandungannya yang beragam, sudah menjadi barang tentu bahwa ikan nila memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh. Sebagaimana dilansir dalam laman www.tipscaramanfaat.com, khasiat ikan nila diantaranya:

-Membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh

Kandungan protein hewani yang ada pada ikan nila sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otot, perbaikan sel, dan aktivitas metabolisme berbagai organ tubuh. Protein sangatlah penting, terutama bagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan.

-Menjaga berat badan

Meskipun kandungan proteinnya tinggi, namun kandungan kalori dan lemak yang ada pada ikan nila sangatlah rendah. Sehingga, sangat cocok bagi Ladies sedang memiliki program diet.

-Memelihara kesehatan tulang

Kandungan lain yanga ada pada ikan nila adalah fosfor. Fosfor merupakan zat yang sangat penting dalam membantu perkembangan dan pertumbuhan tulang.fosfor juga dapat membantu mencegah osteoporosis yang sering dialami pada masa usia tua.

Nah, itu tadi Ladies beberapa khasiat ikan nila bagi tubuh. Bermanfaat sekali bukan? Tapi, masih ada lagi beberapa khasiat lain yang ada pada ikan nila. Ladies penasaran? Khasiat lainnya akan diulas pada artikel berikutnya. Jangan sampai terlewatkan Ladies.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading