Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Kandungan Protein dalam Ikan Gurame

Ikan gurame termasuk ikan asli perairan Indonesia yang biasa hidup di air tawar. Rasanya yang nikmat serta kandungannya yang luar biasa membuatnya tak pernah kekurangan penggemar.

Jika diselidiki lebih lanjut, ternyata kandungan gizi yang ada pada ikan gurame lebih tinggi jika dibandingkan dengan ikan air tawar lainnya. Sebagaimana dilansir dalam laman www.anneahira.com bahwa kadar protein yang ada pada ikan gurame lebi tinggi dibanding ikan lele,ikan nila, dan ikan mas.

Protein dalam ikan memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

-Membantu pertumbuhan anak balita (Bayi usia dibawah lima tahun)

Susu merupakan minuman yang snagat penting bagi anak-anak sebagai sumber asupan protein. Jika buah hati Ladies kurang menyukai susu, Ladies dapat menggantinya dengan asupan makanan yang mengadung protein seperti ikan gurame.

-Mencegah penyakit degeneratif

Penyakit tersebut seperti tekanan darah tinggi, kanker, dan Jantung coroner


-Mencegah Penyakit Kwarsiorkor

Penyakit kwarsiorkor adalah penyakit kekurangan zat protein dalam tubuh. Penyakit ini biasanya menjangkit anak dalam usia antara 1-3 tahun.

-Mencegah kelainan kulit seperti kulit kasar

Untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, perlu asupan [rotein dan vitamin E yang cukup. Dengan mengkonsumsi ikan gurame secara cukup dapat membantu menjaga kesehatan ulit dan rambut.

-Mengganti sel-sel yang rusak

Setiap hari terjadi penggantian sel-sel darah yang terjadi dalam tubuh. Protein merupakan zat yang digunakan dalam proses tersebut.


Oleh: Azizah fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading