Sukses

Beauty

Meditasi Alpha, Salah Satu Pilihan Relaksasi Pikiran

Jika Anda tidak suka olahraga yang menguras keringat dan membuat Anda kehabisan nafas karena harus mengikuti banyak gerakan cepat dan rumit, maka mungkin olahraga semacam yoga dan meditasi bisa menjadi pilihan yang baik. Nah, salah satu meditasi yang bisa Anda lakukan adalah meditasi Alpha.

Berdasarkan www.stylecraze.com, meditasi Alpha adalah metode ilmiah yang membuat Anda melepaskan stres yang kemudian mengendalikan kekuatan pikiran alam bawah sadar Anda untuk mencapai kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan dan kreativitas yang lebih baik.

Di dalam otak, sel-sel otak menggunakan semacam sengatan listrik untuk berkomunikasi dengan satu sama lain, dan hal ini bisa diukur dan dikenal sebagai gelombang otak. Gelombang otak dibagi menjadi 5 frekuensi utama, yaitu gamma, beta, alpha, theta dan delta. Dan yang paling penting di antara lima gelombang tadi, adalah alpha dan theta.

Kondisi otak dalam gelombang alfa adalah ketika pikiran mencapai kondisi yang paling santai dan tenang. Orang mencapai level ini ketika ia sepenuhnya santai dan berada dalam tidur yang nyenyak. Dalam keadaan santai ini, gelombang otak menjadi melambat hingga setengah frekuensi normal, yaitu sekitar 7-14 denyutan per detik.

Hal inilah yang nantinya menyegarkan dan membantu menyembuhkan lelah dan stres di tubuh. Dengan melakukan meditasi Alpha, seseorang akan lebih kuat dalam mengontrol pikiran bawah sadar mereka dan membantu pertumbuhan rohani, pikiran positif dan batin yang lebih baik. Hal ini juga meningkatkan kemampuan memori dan konsentrasi.

Jika Anda ingin tahu bagaimana meditasi ini, coba tanyakan pada pelatih Anda dan berlatihlah bersama ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading