Sukses

Beauty

Diabetes Tidak Bisa Makan Semangka? Kata Siapa?

Anda mungkin memiliki riwayat keluarga penderita diabetes. Namun hal ini bisa diatasi dengan baik dengan cara mengatur pola makan, menghindar makanan bergula dan manis-manis lainnya. Hal ini tentu saja sudah Anda hapal di luar kepala. Namun seringkali godaan datang dan tidak bisa ditolak, seperti makan kue dan lain sebagainya.

Daripada makan makanan yang berbahaya, lebih baik makan buah semangka saja. Selain sangat segar saat cuaca sedang terik, semangka juga memiliki kandungan air dan serat yang sangat baik untuk pencernaan. Namun semangka kan manis? Benar, semangka memang manis, dan orang diabetes seharusnya menghindari makanan manis.

Tenang saja. Berdasarkan www.stylecraze.com, semangka cukup aman dikonsumsi dan sehat dimasukkan sebagai salah satu menu diet diabetes Anda. Semangka justru rendah karbohidrat dan kalori dengan kandungan gula alami dan nutrisi penting yang dianjurkan oleh American Diabetics Association.

Beberapa manfaat penting semangka untuk penderita diabetes antara lain adalah kaya vitamin A yang berperan sebagai antioksidan menjaga sel tubuh dan menjaga kesehatan mata. Bukan hanya itu, semangka juga kaya vitamin C yang juga sebagai antioksidan. Vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuh akan penyakit dan melawan radikal bebas.

Buah dengan daging berwarna merah ini juga memiliki vitamin B1 dan B6 yang melengkapi energi tubuh, juga potasium dan magnesium yang berfungsi melancarkan peredaran darah. Yang paling penting, semangka memiliki lycopene yang berperan sebagai antioksidan kuat yang akan menjaga tubuh dari penyakit jantung dan berbagai penyakit sirkulasi, di mana penderita diabetes rentan terhadapnya.

Jadi, tidak ragu lagi untuk beli buah semangka di hari yang panas ini untuk keluarga Anda Ladies?


(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading