Sukses

Beauty

Diet Paleo? Yuk Kenali Cara Diet Purba Ini

Banyak diet yang dikenalkan dan ketahui banyak orang, salah satunya diet Paleo. Tren diet pun juga semakin marak dan wanita hanya tinggal pilih mau menerapkan diet seperti apa yang nyaman buat mereka. Jika Anda tertarik, mungkin Anda juga bisa mencoba cara diet Paleo ini.

Seperti dilansir dari www.everydayhealth.com, diet Paleo adalah cara diet atau pola makan yang sudah dikenal sejak dahulu kala, itulah mengapa disebut juga diet jaman purba, bahkan sebutan Inggrisnya adalah Caveman Diet. Menunjukkan bahwa diet ini sudah diterapkan oleh nenek moyang dahulu kala untuk menjaga kesehatan sekaligus juga untuk menurunkan berat badan.

Tapi diet ini juga dikenal sulit diterapkan karena pilihan makanan yang terbatas. Makanan untuk Diet paleo adalah

  1. Daging hewan (bisa ayam, sapi, domba, kambing, kuda, atau babi) yang diberi makan rumput segar atau organik dan bebas dari bahan kimia dan akan lebih baik jika dilepas liar atau bukan berasal dari peternakan penghasil daging.
  2. Makan daging hewan buruan seperti rusa, burung, dan lain sebagainya yang liar atau di dalam bebas.
  3. Makan telur tidak lebih dari enam butir per minggu 
  4. Buah liar yang biasa ada di hutan atau tumbuh liar, seperti strawberry, mangga, melon dan lain sebagainya
  5. Sayur non-pati atau tidak mengandung karbohidrat seperti sayuran hijau, asparagus, bawang, dan berbagai macam rempah-rempah
  6. Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, kacang tanah, kacang mede, dan biji labu serta berbagai minyak sehat seperti zaitun.


Makanan yang harus dihindari adalah segala macam makanan olahan, sayuran mengandung pati, semua makanan manis dan asin dan juga beras, tepung dan susu serta produk olahannya.

Jadi, jika Anda ingin menerapkan diet Paleo, Anda harus banyak mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading