Sukses

Beauty

Tidur Larut Dan Bangun Lebih Awal Picu Sakit Jantung

Vemale.com- Memanfaatkan waktu 24 jam bisa berarti tidur larut malam, dan bangun lebih awal agar bisa mengerjakan lebih banyak hal. Tentu saja jam tidur Anda menjadi berkurang, yaitu kurang dari 8 jam, bahkan untuk orang sibuk standarnya adalah tidur 6 jam sehari. Jika sebelumnya kita telah membahas tentang buruknya kurang tidur pada kulit kita, di artikel ini kita akan melihat efek buruk dari kurang tidur pada kesehatan tubuh kita.

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari enam jam memiliki risiko terkena serangan jantung 50 persen lebih besar dan memiliki risiko terkena stroke 15 persen lebih besar dari yang tidur cukup. Para ahli yakin bahwa kurang tidur akan mengganggu keseimbangan dua hormon yang penting yaitu ghrelin dan leptin, yang mengontrol selera makan kita.

Mereka yang kurang tidur cenderung lebih suka makan banyak dan berisiko mengalami obesitas plus tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung yang mendampinginya. Tidak hanya itu, mereka yang kurang tidur juga berisiko terkena diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat ini. Namun demikian, para ahli juga mengingatkan bahwa mereka yang tidur lebih dari 9 jam per hari harus dicurigai mengalami masalah dengan jantung, karena penyakit jantung mengakibatkan penderitanya merasa lelah sehingga tidur bahkan hingga 9 jam pun tidak bisa membuatnya merasa segar. [initial]

Bersahabat Dengan Diabetes Kualitas Tidur Tentukan Kesehatan Anda

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading