Sukses

Beauty

Tips Diet Dengan Tetap Perhatikan Kesehatan

Ladies, cara diet untuk menurunkan berat badan banyak sekali macam dan ragamnya. Namun ada kalanya banyak wanita yang menempuh cara diet yang tidak sehat, seperti tidak makan sama sekali, hanya makan satu buah apel saja sehari tanpa makan apa-apa lagi, olahraga terus-menerus setiap hari, atau malah diet dengan minum pil diet yang menyebabkan tubuh dehidrasi, kehilangan cairan tubuh, diare dan lemas.

Nah, menurut mayoclinic.org, diet seharusnya juga memperhatikan kesehatan tubuh. Bukan berarti Anda ingin menurunkan berat badan, maka Anda tidak makan makanan sama sekali. Yang perlu Anda perhatikan adalah asupan makan dan porsi yang tepat setiap harinya. Sebenarnya tips diet sehat itu sangat mudah dan mungkin Anda juga sudah tahu atau hafal dengan aturan diet yang sehat, seperti misalnya adalah

Pertama, Memasukkan berbagai macam makanan pokok seperti buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan kaya serat, susu rendah lemak dan berbagai macam produk olahannya, dan berbagai macam makanan sumber protein sehat serta lemak sehat.

Kedua adalah memperhatikan porsi dari setiap asupan bahan makanan. Ketiga adalah membeli bahan-bahan makanan yang mudah dijangkau dan harga yang cocok dengan kantong Anda. Jangan hanya karena pakar diet menyarankan Anda makan gandum dan oat maka Anda harus menguras tabungan Anda untuk membelinya.

Masih banyak sekali makanan sehat yang murah dan mudah ditemukan, jangan memaksakan diri dan malah rugi dan membuat Anda stres. Jika tidak bisa ikut berlatih di gym, Anda bisa olahraga secara mandiri di rumah, bahkan akan lebih asyik dan tanpa biaya jika Anda melakukan sendiri di rumah.

Keempat, diet itu bukan berarti tersiksa karena makanan yang tidak enak, jika belum bisa makan tanpa gula dan garam, kurangi saja perlahan. Anda bisa mengurangi sedikit-demi sedikit makanan terlalu manis dan terlalu asin.

Jadi, mau melakukan gaya hidup sehat mulai sekarang Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading