Sukses

Beauty

Makan Buah Ini Agar Pencernaan Sehat

"An apple a day keeps the doctor away"

Apel dikenal sebagai buah segar dan sehat yang banyak disukai untuk dimakan langsung ataupun diolah dalam dessert. Tidak hanya itu, apel juga memiliki berbagai manfaat lain, di antaranya untuk pencernaan.

Peneliti di Washington State University menganalisa bagian yang tak bisa dicerna dari berbagai jenis apel. dan menemukan bahwa kandungan tertinggi terdapat pada apel granny smith. Komponen yang tidak tercerna ini merupakan serat dan pholyphenol yang dapat melindungi perut dari penyakit kronis.[quote]

Peneliti mempelajari feses dari tikus obesitas yang diberi makan serat dari apel dan menemukan bahwa feses mereka berubah menjadi sama seperti tikus dengan berat badan normal.

Komponen tak tercerna ini akan berfermentasi dan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam pencernaan. Komponen ini juga menurunkan jumlah bakteri jahat yang memicu berbagai penyakit. Karena itu, dengan mengonsumsi apel secara rutin, penyakit kronis akan menjauh dan saluran pencernaan menjadi sehat.

So, Ladies, jangan lupa untuk makan apel hari ini ya... Selain serat apel juga mengandung aneka vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading