Sukses

Health

5 Makanan Diet Turunkan Berat Badan yang Rasanya Enak

Fimela.com, Jakarta Kelebihan berat badan seringkali menjadi masalah banyak perempuan sekaligus menjadi topik pembicaraan paling umum dibahas sesama teman perempuan. Meskipun saat ini sudah banyak sekali cara atau metode diet yang dapat diterapkan, tetap saja kita lebih sering mengeluhkannya ketimbang menjalankannya karena merasa tidak enak makan selama diet. 

Tapi seperti yang kita ketahui, makanan itu ada banyak di dunia ini, dan jenis yang enak tapi tetap bisa mengenyangkan sekaligus membantu menurunkan berat badan juga banyak. Jika kamu sedang berusaha menurunkan berat badan tapi ingin tetap makan enak, mungkin sekian makanan ini bisa menjadi referensi menu dietmu yang enak. 

1. Es lemon madu

Mulailah hari dengan minuman segar dan manis untuk membuat mata lebih melek. Peras satu buah lemon dan beri 1 sdm madu, aduk hingga larut dengan air dingin atau hangat sesuai selera, segera minum saat bangun di pagi hari. Minum perasan jeruk lemon dengan madu setiap hari adalah salah satu cara mencegah perut cepta lapar. Kandungan lemon yang kaya vitamin, ditambah madu yang bisa menjadi obat alami ternyata sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan memperkuat imunitas tubuh. Minuman ini juga menjadi salah satu cara ampuh dalam mengurangi nafsu makan sekaligus berguna dalam menurunkan kolesterol. Jadi, coba terapkan minum satu gelas jeruk lemon madu setiap pagi atau sore hari. Jika merasa ragu minum yang asam-asam di pagi hari karena punya maag, cukup minum teh tawar atau air hangat tanpa dicampur apa pun sebagai penggantinya.

2. Mie Shirataki

Ingin tetap makan enak selagi diet? Olahan umbi porang seperti mie shirataki bisa menjadi solusi yang kamu harapkan. Umumnya kita sangat menikmati makan mie instan, kini coba ganti dengan mie shirataki yang rendah kalori dan kandungan serat tinggi. Shirataki bisa dimasak sendiri dengan bumbu racikan rumahan dengan porsi yang disesuaikan. Rasanya kenyal dan enak dikunyah, mampu membuat perut kenyang lebih lama sekaligus berguna melancarkan pencernaan. Ada banyak olahan mie shirataki yang enak, ini beberapa di antaranya. 

3. Oatmeal

Makan oatmeal bisa mengganti kebiasaan makan nasi putih di rumah. Oats memiliki kandungan kalori lebih rendah namun kaya serat dan dapat diolah menjadi berbagai macam olahan seperti overnight oatmeal yang manis, bubur oatmeal gurih, kue muffin oats, bahkan nasi goreng dan pizza oatmeal. Kesemuanya sangat rendah kalori namun tetap punya rasa yang enak sekaligus dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Kamu bisa mencari berbagai resep olahan oats di Fimela ya.

4. Kopi

Kata siapa minum kopi akan mengacaukan diet karena selalu mengandung kalori tinggi? Jika yang dipesan adalah kopi tanpa susu full cream, santan, sirup, gula dan tambahan lainnya, kemungkinan bisa sangat mendukung dietmu. Jika merasa tidak terbiasa minum kopi pahit semacam espresso atau kopi tubruk, kamu bisa menambahkan gula stevia sebagai pemanis, creamer rendah kalori atau susu kedelai sebagai pengganti susu berlemak tinggi. 

5. Bekal makan siang

Kamu bisa mengatur sendiri menu makananmu seharian dengan membawa bekal makan siang kaya nutrisi dengan tampilan yang cantik. Pastikan isinya lengkap dengan sayur, buah-buahan, dan lauk tinggi protein agar tetap kenyang sepanjang hari. Kamu bisa merebus atau mengukus makanan yang ingin dibawa sebagai bekal. Menu brokoli rebus tabur garam, telur mata sapi tanpa minyak, dan dada ayam tumis saus teriyaki lengkap dengan nasi merah sepertinya sudah bisa menjadi ide menu diet bekal makan siang yang menggugah selera. Diakhiri dengan makan apel sebagai makanan penutup atau mix nuts sebagai camilan.

Itu dia beberapa ide menu makanan diet yang enak tapi tetap rendah kalori sehingga kamu tidak tersiksa selama menjalani penurunan berat badan. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading