Sukses

Beauty

5 Tips Yang Perlu Diikuti Saat Melakukan Meditasi

Melakukan meditasi memang banyak sekali manfaatnya, terutama untuk pikiran. Meditasi dapat meningkatkan konsentrasi, membuat Anda lebih energik, dan menyeimbangkan emosi. Dan yang terpenting, meditasi tentu dapat membuat pikiran dan jiwa lebih tenang.

Melakukan meditasi tidak hanya sekedar duduk dan menutup mata. Melainkan, kita juga butuh konsentrasi supaya meditasi yang dilakukan akan membuahkan hasil. Nah Ladies, berikut merupakan tips melakukan meditasi yang perlu Anda ikuti, dilansir dari www.stylecraze.com.

    Memilih waktu yang tepat

    Waktu yang tepat untuk melakukan meditasi adalah di pagi hari di mana pikiran dan otak masih fresh. Begitu juga dengan cuaca masih sangat bagus untuk melakukan meditasi. Akan tetapi, bagi Anda yang memiliki kesibukan di pagi hari, Anda bisa melakukan meditasi saat sepulang kerja atau malam hari sebelum tidur.

    Tempat yang nyaman

    Di samping memilih waktu yang tepat, hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan meditasi adalah memilih tempat yang nyaman. Anda bisa melakukannya di kamar, taman, atau bagian tempat lain yang jauh dari keramaian. Karena, suasana yang terlalu ramai juga mempengaruhi meditasi Anda.

    Pastikan perut masih kosong

    Anda tentu tidak bisa melakukan meditasi dengan perut kenyang. Melakukan meditasi saat perut penuh akan membuat Anda terasa ingin muntah. Nah Ladies, sebaiknya Anda melakukan meditasi 2 jam setelah makan atau di pagi hari sebelum sarapan.

    Get ready!

    Setelah menemukan waktu yang tepat dan tempat yang nyaman, kini Anda siap untuk melakukan meditasi. Duduk dengan posisi kaki bersila, lalu menutup mata sambil menarik nafas. Biarkan tubuh dalam keadaan rileks dan jangan membuka mata sampai meditasi selesai.

    Konsentrasi

    Konsentrasi sangatlah penting dalam melakukan meditasi. Banyak yang menganggap remeh konsentrasi ini. Namun, pada kenyataannya banyak yang gagal meditasi karena kurang konsentrasi. Terlebih lagi, jika Anda sangat mudah diganggu. Memang, sedikit sulit untuk berkonsentrasi. Makanya, alangkah baiknya jika Anda mencoba beberapa menit sebelum melakukan meditasi.

Nah Ladies, jika Anda sudah bisa untuk konsentrasi, kini Anda bisa melakukan meditasi dengan menutup mata. Kemudian, biarkan tubuh dan pikiran Anda merasakan damainya melakukan meditasi. Selamat mencoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading