Sukses

Beauty

5 Trik Unik Yang Akan Memotivasi Diet Anda

Saat ini sudah banyak metode diet yang memudahkan kita langsing dan turun berat badan dalam sekejap. Bukan hanya masalah penampilan, diet memang menunjang aspek kehidupan yang lain seperti kepercayaan diri dan cinta.

Sayangnya, banyak yang sering gagal dalam menekuni dietnya. Memang tidak mudah mencapai suatu tujuan, apalagi yang berhubungan dengan berat badan kalau kita tidak konsisten. Nah, berikut ini ada tips agar Anda tidak mudah goyah mencapai tujuan Anda.

  1. Membuat Komitmen Yang jelas, Anda memang harus membuat komitmen pada diri Anda sendiri. Mungkin hal ini berat, namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Selalu ingatkan diri Anda bahwa perjuangan ini tak akan sia-sia, malah akan membuat Anda puas ketika sudah mencapai berat badan idaman.
  2. Pasang Poster Tubuh Idaman Anda Kita butuh patokan atau motivasi. Kekuatan visual akan mengirimkan sinyal agar Anda selalu teringat dengan tujuan Anda. Bukan hanya tubuh model yang bisa Anda pajang. Tapi jangan lupa Anda bukan hanya perlu mencapai bentuk tubuh, tapi utamakan kesehatan agar tak malah menimbulkan efek samping seperti jatuh sakit.
  3. Bergaul Teman Yang Banyak Kegiatan Daripada Hangout dan Makan Pilih teman yang punya segudang aktivitas menarik. Mengikuti mereka akan membuat Anda fokus pada hal-hal yang beragam dan mengalihkan konsetrasi untuk makan. Meski begitu, bukan berarti harus melanggar kebiasaan makan tepat waktu, ya. Lebih baik lagi kalau Anda punya teman untuk senam, yoga atau olahraga pagi bersama. Mereka bisa membantu Anda lebih rutin bergerak karena biasanya hal yang dilakukan bersama akan terasa lebih menyenangkan.
  4. Buat Catatan Perkembangan Buat catatan perkembangan Anda. Anda juga bisa membuat doto diary tentang perubahan bentuk tubuh yang Anda miliki dari waktu ke waktu. Melihat perubahan secara nyata biasanya akan membuat Anda terpacu untuk terus berusaha dan teguh dengan program diet.
  5. Free Your Mind Yang penting, jangan tertekan. Tekanan tertentu bisa membuat Anda merasa ada beban dan malah bikin stres. Hal ini bisa menggagalkan diet Anda dalam dua langkah. Nikmati saja prosesnya tapi tetap fokus. Tak usah membandingkan dengan hasil orang lain, keep on track. Jadikan orang lain sebagai motivasi.

Bila diet Anda masih saja gagal, mungkin Anda perlu menghubungi nutrisionis. Supaya bisa mendapatkan panduan diet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selamat diet dan stay healthy.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading