Sukses

Beauty

4 Motivasi Terbaik Dan Terburuk Untuk Turunkan Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, banyak sekali hal yang perlu Anda lakukan dan banyak pula yang seharusnya Anda hindari. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kata-kata buruk dan mencela yang Anda dapat dari orang lain bisa jadi salah satu faktor terburuk yang menggagalkan rencana diet.

Namun beberapa orang justru termotivasi untuk kurus karena hal ini. Nah, jika Anda ingin tahu motivasi apa yang baik sekaligus mau tahu yang paling buruk yang bisa menggagalkan diet Anda, maka news.health.com punya rangkumannya, di antaranya adalah

(vem/feb)

Motivasi Buruk: Merendahkan diri sendiri

Jika Anda tidak ingin gagal dengan usaha Anda menurunkan berat badan, maka katakan pada diri Anda sendiri jika Anda bisa melakukannya. Anda mungkin akan memberi saran yang baik untuk teman Anda yang sama-sama kelebihan berat badan, dan terapkan saran baik itu untuk diri Anda.
 
Jangan ikut mencela tubuh Anda seperti yang dilakukan banyak orang. Jika Anda merasa rendah diri, Anda tidak akan bisa berkembang dan omongan serta anggapan buruk hanya bikin stres. Jadi, hentikan merendahkan diri sendiri.

Motivasi Baik: Merayakan setiap keberhasilan

Ketika Anda mendapati berat badan Anda turun 1-2 kg, tidak ada salahnya tersenyum lebar. Anda patut merayakan setiap keberhasilan penurunan berat badan, Ladies. Jangan menunggu hingga turun 5 kg baru merayakannya atau malah terburu tidak puas dengan hasil yang Anda dapat.
 
Seringkali proses turunnya berat badan setiap orang berbeda, ada yang cepat dan ada yang lambat. Namun jika Anda rutin dan konsisten, Anda pasti akan mendapatkan hasilnya. Dengan mensyukuri apa yang Anda dapatkan, Anda akan semakin termotivasi menurunkan berat badan lebih lagi karena Anda sudah mulai melihat hasilnya.

Motivasi Buruk: Fokus Semata-mata pada Berat Badan Anda

Jangan hanya fokus untuk mendapatkan tubuh yang langsing Ladies, Anda juga perlu memperhatikan kesehatan. Jika Anda terlalu memaksakan diri, tubuh bisa terlalu lelah dan Anda jatuh sakit, jika Anda terlalu memanjakan diri juga tidak baik karena Anda tidak akan cepat kurus.
 
Jika Anda ingin mendapatkan tubuh ideal, maka perhatikan pula pola tidur yang cukup, makan cukup dengan asupan nutrisi lengkap dan olahraga. Banyak orang hanya fokus pada berat badan sehingga melakukan hal-hal yang tidak sehat seperti tidak makan sama sekali atau tidak tidur karena bisa menurunkan berat badan. Kenyataannya, jika Anda tidak mendapat waktu cukup istirahat, tubuh akan semakin sulit membakar kalori dan lemak tubuh.

Motivasi Baik: Cari dukungan positif

Jika ingin cepat menurunkan berat badan, carilah orang-orang yang mendukung program diet Anda. Teman dan keluarga yang memberikan semangat saat Anda sedang goyah dan ingin makan banyak lalu mengingatkan Anda jika Anda sedang diet, maka itulah yang Anda butuhkan. Teman dan keluarga yang mengerti keinginan Anda lah yang merupakan dukungan terbaik untuk mencapai diet yang sukses.

Jadi, jangan menyerah hanya karena omongan orang atau anggapan meremehkan dari orang lain ya Ladies. Anda hanya butuh beberapa motivasi positif untuk tetap bertahan dengan keinginan dan impian Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading