Sukses

Beauty

Wanita Karir Rentan Dehidrasi Karena Beberapa Hal Berikut Ini

Ladies, banyak orang mengira bahwa hanya orang-orang yang banyak beraktifitas di luar ruangan saja yang memiliki resiko dehidrasi lebih tinggi. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar, lho. Anda yang bekerja di dalam kantor juga memiliki resiko dehidrasi yang sama.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda yang bekerja di dalam ruangan juga bisa mengalami dehidrasi.

Terpapar AC

Bekerja dalam ruangan ber-AC memang nyaman, apalagi ketika cuaca di luar sedang sangat panas. Tapi hati-hati, AC bisa mempercepat hilangnya kelembaban kulit. Di saat berada di ruangan ber-AC, tubuh akan berusaha mempertahankan suhu tubuh tetap hangat. Hal ini memacu pembentukan energi dan hal ini dapat membuat tubuh kehilangan cairan tubuh.bisa melalui buang air kecil atau juga pernafasan.

Jarang Minum

Pantry atau dispenser yang agak jauh dari meja kerja menjadi salah satu alasan mengapa wanita karir dehidrasi. Karena berjalan mondar-mandir ke pantry terkadang akan melelahkan dan membuang waktu bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi di kantor. Apalagi jika berada di ruangan ber-AC, cuaca dingin cenderung membuat orang kurang ingin minum. Akibatnya, mereka jadi jarang minum dan hal inilah yang menjadi penyebab dehidrasi.

Nah, karena hal tersebut, tubuh jadi dehidrasi dan ion tubuh pun berkurang. Jadi, meskipun Anda bekerja di dalam ruangan, usahakan Anda terhindar dari dehidrasi. Jangan takut untuk bolak-balik jalan mengambil minum atau bahkan ke kamar mandi untuk buang air kecil. Aktivitas ini malah baik untuk peredaran darah Anda, yang mungkin kurang lancar akibat terlalu lama duduk. Minum minuman yang mengandung ION juga baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Untuk menjaga agar tubuh Anda tetap sehat, imbangi juga kesibukan Anda dengan olahraga secara rutin. Dengan menjadi sweatgeneratION berarti Anda juga turut menjaga kondisi tubuh Anda.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading