Sukses

Beauty

4 Obat Luka Bakar Mudah Dilakukan Di Rumah

Ladies, jika Anda suka masak, ada kalanya Anda mendapatkan 'musibah' kecil yang membuat Anda kesakitan, contohnya saja terkena panas panci atau wajah atau percikan minyak panas dari penggorengan. Nah, jika Anda mengalami hal ini, biasanya Anda akan merasakan panas di kulit dengan luka bakar kecil karena panas tersebut.

Jika Anda ingin menyembuhkan atau menghilangkan rasa pedih karena terkena panas tersebut, berdasarkan www.stylecraze.com, ada beberapa cara alami yang bisa diterapkan di rumah, antara lain adalah

    Menggunakan kentang mentah

    Secara alami, kentang mentah memiliki sifat anti inflamasi dan mendinginkan kulit. hal ini juga lah yang menjadikan kentang sangat baik menjadi masker kulit wajah. Cukup iris tipis kentang mentah dan tempelkan pada bagian yang terluka dan tekan-tekan sesekali untuk meredakan panas.

    Menggunakan lidah buaya

    Lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman obat mujarab untuk mendinginkan kulit dan menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah luka bakar terkena panas. Lidah buaya bisa langsung dioles atau dibubuhkan di atas luka karena bisa mempercepat penyembuhan.

    Mengalirkan air ke bagian luka bakar

    Cara ini cukup menyita waktu dan boros air, karena Anda harus mengalirkan air terus-menerus ke tangan Anda yang terkena panas hingga luka membaik dan kulit tidak terasa pedih dan panas lagi. Namun cara ini juga cukup mudah dilakukan jika bahan alami lain tidak ada di sekitar Anda, Ladies.

    Kompres dengan teh celup

    Jika Anda terluka terkena benda panas, maka kompres luka tersebut dengan bungkus teh celup. Setelah Anda menyeduh teh, Anda bisa mendinginkan kantong teh dan kompres ke tangan. hal ini bisa mendinginkan luka dan mempercepat penyembuhan karena teh mengandung tannin.

Nah, itu tadi yang bisa Anda lakukan di rumah jika Anda terkena luka minyak panas, air panas, terkena panci panas dan lain sebagainya yang menyebabkan luka bakar. Anda juga bisa mengoleskan madu atau menggunakan minyak kelapa lho Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading