Sukses

Beauty

Buah Kiwi, Yuk Nikmati Kesegaran Dan 5 Manfaat Sehatnya

Ladies, banyak sekali macam dan jenis buah, dan salah satunya adalah buah kiwi Buah yang memang bukan berasal dari indonesia ini masih dikenal cukup mahal dna belum ada di pasar tradisional. Anda mungkin hanya bisa membelinya di pasar buah atau supermarket.

Namun rasanya yang segar dan manfaatnya yang menakjubkan untuk kesehatan tidak akan membuat Anda rugi ketika membelinya. Seperti dikutip dari www.fitnea.com, yang memberikan beberapa daftar tentang manfaat buah kiwi, antara lain adalah

    Membantu melancarkan pencernaan

    Kiwi segar mengandung actinidain, yaitu enzim yang dapat melarutkan protein dan dapat membantu mencerna makanan seperti bromelain dalam nanas atau papain dalam pepaya. Kiwi juga merupakan buah sumber serat yang dapat mencegah masalah pencernaan seperti sembelit dan diare serta masalah usus lainnya.

    Melindungi dari kerusakan DNA

    Buah kiwi memiliki kombinasi unik antioksidan yang beragam yang diketahui dapat membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Kandungan antioksidan ini juga sekaligus sangat baik menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini seperti kerutan dan bintik hitam.

    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengelola tekanan darah

    Kiwi juga merupakan buah kaya vitamin C, bahkan jauh lebih tinggi dari buah jeruk. Vitamin C sendiri dikenal sebagai antioksidan dan penguat sistem imun tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Vitamin C juga membantu menjaga kestabilan asam basa tubuh dan mengontrol tekanan darah.

    Membantu menurunkan berat badan

    Jika Anda diet, maka buah kiwi juga harus dimasukkan daftar buah yang harus dimakan. Selain kaya serat, kiwi juga memiliki kadar glikemik rendah atau kadar glukosa rendah sehingga tidak membuat insulin kewalahan menyerap gula dalam darah.

    Membantu melawan penyakit jantung dan mencegah penyakit mata

    Makan buah kiwi paling tidak 2-3 kali sehari ternyata terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 19% dan mengurangi trigliserida sebesar 16%. Hal ini secara otomatis akan mengurangi potensi penyakit jantung dan melancarkan peredaran darah lebih baik.

    Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa makan 3 atau lebih buah kiwi per hari menurunkan risiko degenerasi makula sebesar 35%. Hal ini mungkin karena adanya lutein dan zeaxanthin yang ditemukan di dalam kiwi yang merupakan bahan kimia alami penjaga kesehatan mata.

Jadi, meski memang berharga lebih mahal dari buah pada umumnya, namun Anda bisa mencobanya sesekali ya Ladies karena manfaatnya sangat besar untuk tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading