Sukses

Beauty

Operasi Plastik Facelift, Apakah Itu?

Belakangan ini, banyak dari kita yang menempuh cara instan untuk mempercantik diri. Untuk sebagian orang yang memiliki banyak uang, mereka tak segan untuk mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk melakukan operasi wajah. Cara inilah yang banyak diminati oleh sebagian wanita.

Dijelaskan oleh MeetDoctor.com, operasi plastik bukan hal yang asing. Beberapa orang sudah banyak yang melakukan bedah plastik. Bedah plastik sering dipelesetkan oleh orang awam karena mengandung kata “plastik”. Padahal kata-kata ini berasal dari bahasa Yunani yaitu “plastikos” yang artinya “membentuk” atau “memberi bentuk”.

Secara harfiah, bedah plastik merupakan bagian dari ilmu bedah yang bertujuan mengembalikan bentuk dan fungsi yang normal serta menyempurnakan bentuk dengan proporsi yang lebih baik. Jadi, tujuan bedah plastik adalah memperlihatkan hasil akhir dari suatu tindakan hingga menyerupai aslinya.

Nah, salah satu operasi plastik yang digemari adalah facelift atau rhytidectomy yang biasanya digunakan supaya terlihat lebih muda dan kencang. Beberapa teknik bedah yang biasa digunakan adalah pengambilan kelebihan kulit wajah, dengan atau tanpa pengencangan jaringan di bawahnya, serta penarikan kulit pasien pada bagian leher dan wajah.

Cara seperti ini biasanya ditempuh oleh beberapa wanita yang merasa kurang percaya diri dengan adanya tanda-tanda penuaan dini. Sehingga, kebanyakan pasien facelift ini adalah mereka yang berada di usia 50an. Beberapa mungkin masih muda namun ingin terlihat lebih kencang.

Ladies, jika Anda tertarik melakukan facelift, jangan melakukannya di salon kecantikan yang ilegal sebab pelaku pembedahan bukan ahlinya dan kerap menggunakan bahan sintesis yang berbahaya dan mengakibatkan efek samping. Di samping itu, sebelum melakukan cara ini, pastikan Anda tidak mengidap penyakit seperti diabetes, hipertensi, atau gangguan pembekuan darah. Jika Anda mengalami beberapa penyakit tersebut, disarankan melakukan pengobatan hingga kondisi stabil dan dinyatakan siap untuk melakukan facelift oleh dokter yang berwenang.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading