Sukses

Beauty

Perbaiki Kesehatan Jantung dengan Minyak Kelapa

Untuk menghindari penyakit serius seperti stroke dan serangan jantung, maka Anda harus menjaga gaya hidup sehat engan menerapkan makan makanan seperti sayur dan buah setiap harinya serta istirahat yang cukup.

Hal ini sangat diperlukan Ladies, karena jaman sekarang semakin banyak penyakit serius yang menyerang tidak hanya pria namun juga wanita karena gaya hidup yang tidak sehat. Untuk melengkapi kesehatana Anda, ada baiknya Anda mencoba mengonsumsi minyak kelapa.

Karena seperti dikutip dari laman healthbenefitsofeating.com, minyak kelapa dapat mencegah berbagai macam penyakit kardiovaskuler seperti penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung dan lain sebagainya serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Anda pasti heran bagaimana bisa minyak menangkal penyakit kardiovaskuler, padahal kebanyakan minyak adalah penyebab dari penyakit-penyakit tersebut. Hal ini berbeda dengan minyak kelapa. Sebenarnya, minyak kelapa tidak menyebabkan akumulasi Low Density Lipoprotein (LDL) dan bahkan melindungi Anda dari arteriosklerosis.

Minyak kelapa malah mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Ekstrak dari santan ini, masih dari laman yang sama, juga mengandung lipid mikroba dan asam seperti laurat, kaprat dan kaprilat, yang semuanya memiliki sifat anti-jamur dan anti-virus.

Minyak kelapa khususnya mengubah asam laurat menjadi zat yang disebut monolaurin yang terbukti secara efektif membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit kelamin serius seperti herpes dan HIV. Hal ini juga membantu melawan influenza dan sitomegalovirus.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi minyak kelapa 1-2 sendok setiap sehari sekali Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading