Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Buruk Picu Penyakit Jantung

Jantung adalah organ tubuh vital yang tidak mungkin bisa diabaikan kesehatannya. Apalagi jantung bekerja setiap waktu dalam hidup Anda. Nah, jika ingin mempunyai jantung sehat dan tidak terganggu masalah jantung, maka ada beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda hindari Ladies.

Seperti dikutip dari www.health.com, beberapa kebiasaan ini buruk untuk kesehatan jantung Anda

    Nonton tv

    Duduk selama berjam-jam tidak melakukan apa-apa di depan tv dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke, bahkan jika Anda berolahraga secara teratur. Ini dikarenakan Anda mungkin ngemil saat nonton tv, Ladies. Kurangnya gerakan dapat mempengaruhi tingginya kadar lemak dan gula.

    Jangan biarkan tubuh stress hingga depresi

    Banyak orang yang penat dengan pekerjaan mereka. Jika ini memicu stress dan stress bertambah para tanpa Anda bisa mengatasinya dengan refreshing atau liburan, maka hal ini yang perlu Anda waspadai. Stress yang memicu depresi bisa sangat tidak baik hingga memicu penyakit jantung karena emosi tidak tersalurkan dengan baik.

    Mengabaikan kebiasaan mendengkur

    Mendengkur bisa menjadi tanda dari penyakit yang lebih serius, seperti apnea tidur obstruktif. Gangguan ini bisa sangat membahayakan dan memicu penyakit jantung. Gangguan ini dapat ditandai dengan terjadinya pernapasan yang terganggu, berhenti sementara saat tidur, dapat menyebabkan tekanan darah meninggi. Mendengkur juga merupakan suatu kebiasaan tidur yang seringkali tidak disadari dan membuat jalan nafas terhambat.

    Tidak membersihkan mulut hingga timbul penyakit gusi

    Meski belum diketahui dengan jelas mengapa, namun sebuah penelitian menemukan bahwa ada hubungannya antara penyakit gusi dengan penyakit jantung yang Anda derita. Membersihkan gigi dan gusi juga merupakan salah satu kebiasaan yang harus diterapkan jika ingin menghindari masalah jantung. Anda bisa menggunakan dental floss untuk membersihkan sela-sela gigi dan berkumur agar bersih.

Jadi, coba buang kebiasaan buruk tersebut jaga kesehatan jantung Anda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading