Sukses

Beauty

Yuk Minum Kopi Dingin Sore Hari Biar Sehat

Kafein memang tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi, namun bukan berarti tidak boleh kan? Beberapa ahli kesehatan memang menyarankan untuk tidak usah minum kopi agar hidup lebih sehat, namun jika sesekali minum kopi tidak akan membuat Anda langsung mati, Ladies.

Minum kopi tidak hanya bisa dinikmati panas, dingin juga lebih nikmat, apalagi saat siang hari. Jika Anda suka, Anda bisa menyeduh kopi dan menuangnya ke dalam cetakan es batu, tunggu hingga dingin dan masukkan ke freezer. Nah, ini juga yang diungkap oleh www.stylecraze.com yang memberikan beberapa manfaat minum kopi dingin.

Kopi dapat meningkatkan metabolisme. Bahkan, kafein merupakan salah satu bahan alami yang tidak banyak diketahui dapat membantu membakar lemak lho.

Kopi bisa menjauhkan Anda dari Alzheimer dan demensia. Saat ini masih belum ada obat spesifik untuk mengobati Alzheimer. Dokter hanya bisa membantu memperlambat perkembangan penyakit syaraf otak tersebut. Kopi juga dapat mengurangi risiko demensia atau semacam pikun yang merupakan pemicu Alzeimer. Ini karena kopi dapat memperlancar peredaran darah sehingga pembuluh darah lebih longgar.

Kopi bisa menurunkan tingkat stress dan mencegah depresi. Dalam studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, ditemukan bahwa wanita yang minum sekitar 4 cangkir kopi sehari memiliki risiko 20% lebih rendah mengalami stress. Namun Anda tidak perlu minum kopi sebanyak itu setiap hari Ladies.

Percaya atau tidak, kopi bisa sebabkan kecanduan, jadi minum secukupnya saja dan maksimal 3 cangkir saja per hari atau kurang dari itu. Saat diminum dingin, kopi akan memberikan efek relaksasi apalagi saat siang hari atau sore yang panas.

Kopi memiliki sejumlah besar antioksidan. Hal inilah yang paling banyak ditemukan dalam kopi, selain kafein. Antioksidan sangat penting dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal inilah yang juga mempengaruhi menurunnya risiko demensia dan pelepasan stress lebih baik.

Jadi, keluarkan es batu kopi Anda dan nikmati dengan segelas susu dingin saat makan siang Ladies. Anda akan merasakan kesegaran kopi susu sekaligus.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading