Sukses

Beauty

Ketahui Tentang Kanker Rahim (part 4)

Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda memiliki risiko lebih besar mengalami penyakit, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Dalam hal ini, gaya hidup memainkan peran penting dalam mengatur kehidupan Anda, tidka terkecuali kesehatan Anda.

Menurut www.mayoclinic.org, beberapa faktor pendukung timbulnya sel kanker pada rahim adalah
1. Obesitas
Berat badan berlebih selalu memiliki risiko kesehatan, tidka terkecuali kanker rahim. Menjadis eseorang yang kegemukan, akan membuat rahim menyempit karena tertimbun dan terdesak oleh banyaknya lemak di dalam tubuh sehingga hormon yang diproduksi tubuh pun jadi tidak seimbang.
2. Terapi hormon karena kanker payudara
Jika Anda pernah mengalami kanke rpayudara da sedang menjalani perawatan denga suntik hormon dengan obat tamoxifen, maka And ajuga memiliki potensi mengembangkan sel kanker rahim. Bicarakan degan dokter Anda dan pastikan untuk memeriksakan diri.
3. Riwayat keturunan pengidap kanker
Jika ibu atau saudara dekat Anda ada yang mengalami kanker rahim, maka Anda sebagai keturunan mereka juga memiliki kans besar dalam mengembangkan sel kanker di rahim. Hal ini bisa juga disebut dengan Hereditary nonpolyposis colorectal cancer (HNPCC), yaitu sindrom yang meningkatkan risiko pada kanker usus besar dan kanker lain termasuk kanker rahim endometrium.

Untuk beberapa hal di atas, Anda bisa mulai menurunkan berat badan untuk menghindari kanke rrahim dan konsultasi ke dokter tentang risiko yang Anda miliki.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading