Sukses

Beauty

Ketahui Tentang Kanker Rahim Endometrium (part 2)

Banyak sekali penyakit yang berhubungan dengan sistem reproduksi, salah satunya adalah kanker rahim yang juga disebut dengan kanker endometrium. Hal ini tidak lain dikarenakan oleh sel kanker yang menyerang sel di dalam rahim yang bernama endometrium.

Bedasarkan www.mayoclinic.org, gejala yang bisa ditimbulkan ketika Anda mengalami kanker rahim endometrium antara lain adalah
1. Pendarahan pada miss V setelah menopause
Ketika Anda mencapai umur menopause, Anda tidak akan mengalami siklus menstruasi lagi. Namun jika tiba-tiba ada darah yang keluar, ada beberapa kemungkinan mengenai hal itu, dan salah satunya adalah adanya kanker rahim.
2. Pendarahan beberapa waktu selama atau setelah menstruasi
Pendarahan juga sangat mungkin terjadi sevcara tiba-tiba saat Anda tidak sedang mengalami menstruasi. Anda mungkin mengira hal itu adaah menstruasi, tapi cocokkan dengan tanggal, apakah sama dengan siklus bulanan Anda. Terkadang pendarahan ini juga menimbulkan nyeri pada miss V.
3. Keputihan abnormal
Keputihan sangat umum untuk Anda saat sebelum atau sesudah mensatruasi, namun tidak jika Anda menemuai bau tak sedap degan cairan keputihan yang banyak dan bahwkan berwarna.
4. Sakit pada panggul
Hal ini umum terjadi, karena jaringan di dalam rahim dtumbuhi oleh jaringan abnormal yang mendesak panggul, sehingga menyebabkan ras anyeri atau sakit pada bagian dalam rahim.
5. Sakit selama berhubungan suami istri

Anda juga kemungkinan akan mengalami sakit luar biasa dan tidak biasa selama melakukan berhubungansuami istri.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading