Sukses

Parenting

Obat Untuk Mengatasi Penyakit Cacar Bagian I

Cacar merupakan penyakit kulit yang sering menimpa ketika Anda masih kecil. Yup, setiap orang pasti pernah mengalami penyakit cacar, begitu juga dengan Anda. biasanya, cacar ini menyerang anak kecil dan hanya sekali, bukan penyakit yang sering menimpa.

Kadang, cacar membuat Anda merasa gatal dan ingin selalu menggaruknya. Namun, semakin digaruk, carar akan dengan mudah menyebar pada bagian tubuh lainnya. Belum lagi, menggaruk dapat meninggalkan bekas cacar yang susah untuk dihilangkan.

Untuk mengobati cacar biasanya menggunakan obat jenis antiviral. Jenis pengobatan ini dilakukan untuk melawan virus penyakit cacar tersebut seperti dilansir dari www.healthlinkbc.ca. adapun jenis dari obat antiviral ini antara lain acyclovir, famciclovir, penciclovir, valacyclovir. Namun, yang paling sering dan diyakini paling ampuh mengatasi cacar adalah jenis acyclovir.

Obat antiviral untuk penyakit cacar ini bisa digunakan dengan cara diminum ataupun dioleskan secara langsung pada cacar dalam bentuk cream. Bahkan, ada juga yang digunakan dengan cara disuntikkan pada pembuluh darah penderita.

Namun, saat ini jarang sekali anak kecil menderita cacar karena sewaktu masih bayi sudah diberi vaksin untuk mencegah cacar. Sehingga, sistem kekebalan tubuh mereka sudah kebal untuk melawan virus penyebab cacar ini. Tapi, jika Anda atau anak Anda menderita cacar ini, jangan khawatir Ladies. Bawa saja ke dokter dan minta obat yang paling ampuh.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading