Sukses

Beauty

Mengatasi Jerawat, Penyakit Kulit Yang Mengganggu Wajah Anda Bagian I

Salah satu masalah kulit wajah yang paling dibenci banyak orang adalah jerawat. Yup, selain rasa sakit yang ditimbulkan, jerawat juga dapat meninggalkan bekas noda di wajah yang susah sekali hilang. Apalagi, keberadaan jerawat membuat kecantikan kulit wajah jadi berkurang.

Banyak dari Anda yang merasa risih dengan adanya jerawat di wajah. Tidak heran, jika Anda rela mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi masalah yang satu ini. Berbagai cara pun telah dicoba mulai dari cara alami yang memanfaatkan bahan alami di sekitar hingga menggunakan obat seperti yang dianjurkan oleh dokter.

Adapun berikut ini merupakan beberapa jenis obat untuk jerawat seperti yang biasanya dianjurkan penggunaannya oleh dokter, dilansir dari www.webmd.com.
Benzoyl peroxide seperti Brevoxyl dan Triaz
Salicylic acid. Obat yang satu ini memang terkenal untuk mengobati masalah kulit. Biasanya, kandungan salicylic terdapat pada produk untuk mengatasi gatal kulit. Begitu juga dengan jerawat yang kadang juga menimbulkan rasa gatal. Contoh obat yang mengandung salicylic acid antara lain Propa pH dan Stridex.
Antibiotic, baik dalam bentuk cream maupun yang dapat diminum. Contoh obat yang mengandung antibiotic dan digunakan untuk jerawat antara lain clindamycin, doxycyline, erythromycin, dan tetracycline.
Obat retinoid. Sama halnya dengan antibiotic, obat retinoid juga ampuh mengatasi masalah jerawat. Contoh obatnya meliputi tretinoin, adapalene, dan tazarotene.

Masih banyak lagi obat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat. Makanya, simak kelanjutannya ya Ladies.

 

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading