Sukses

Beauty

Penyakit Sistem Reproduksi : Prostatitis

Banyak sekali macam penyakit yang menyerang sistem reproduksi. Entah yang menyerang kaum wanita maupun kaum pria, mulai dari penyakit yang ringan hingga yang membutuhkan penanganan serius. Nah Ladies, tidak ada salahnya lho jika Anda menyimak penyakit sistem reproduksi yang rentan dialami pria. Salah satunya, prostatitis.

Seperti apa ya? Simak dulu yang satu ini.

Berdasarkan lansiran dari www.thirdage.com, prostatitis ini merupakan peradangan yang terjadi pada kelanjar prostat. Kelenjar prostat merupakan bagian dari organ reproduksi pria yang menghasilkan cairan semen.

Prostatitis ini terdiri dari 4 jenis, di antaranya:
- Jenis 1 atau acute bacterial. Penyakit ini merupakan yang paling ringan jika dibandingkan dengan jenis lainnya dan banyak terjadi pada kaum pria dengan usia di bawah 35 tahun.
- Jenis 2 atau chronic bacterial. Memang sih, jenis ini jarang sekali ditemui namun rentan diderita oleh kaum pria pada usia 40 hingga 70 tahun.
- Jenis 3 atau chronic nonbacterial dan prostadyna. Jenis ini merupakan penyakit peradangan prostat yang paling sering ditemui dan rentan diderita kaum pria. Prostatitis jenis 3 bisa menimbulkan rasa sakit pada area pelvis pasangan.
- Jenis 4 ini sering disebut dengan asymptomatic inflammatory prostatitis yang jarang menimbulkan gejala pada penderita.

Selain prostatitis, masih banyak lagi jenis penyakit kelamin atau sistem reproduksi yang menyerang pasangan Anda. makanya, simak jenis penyakit lainnya juga ya Ladies.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading