Sukses

Beauty

Benarkah Infeksi Candidiasis Bisa Menyebar Pada Bagian Tubuh Lain?

Memang, bagi sebagian wanita, adanya infeksi ragi atau candidiasis bukanlah suatu masalah besar. Bahkan, tidak sedikit juga yang menganggap infeksi ini bukan penyakit serius yang sangat membahayakan. Akan tetapi Ladies, tidak membahayakan tapi sangat mengganggu keharmonisan dengan pasangan bukan? Apalagi, bau tidak sedap dan rasa gatal yang ditimbulkan.

Belum lagi, katanya, infeksi ini tidak hanya menyerang organ kewanitaan Anda melainkan juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya. Nah, benar nggak nih?

Selain di daerah kewanitaan, kadang penyakit candidiasi juga dapat berpindah dan menyebabkan masalah pada bagian tubuh lainnya. Seperti yang dilansir dari www.nlm.nih.gov, berikut ini merupakan fakta tentang candidiasis yang menyerang bagian anggota tubuh lain Anda.
- Guam atau sariawan merupakan infeksi jamur candida yang dapat menimbulkan bercak putih pada organ mulut.
- Candida esophagitis merupakan guam yang menyebar bagian esophagus Anda. Adanya infeksi tersebut dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian tenggorokan Anda.
- Infeksi tersebut dapat menimbulkan rasa gatal, perih, dan rasa sakit. Rasa gatal sering membuat Anda ingin menggaruknya. Ketika Anda terlalu keras menggaruk, hal tersebut bisa menimbulkan luka yang terasa sangat perih saat buang air kecil maupun ketika Anda sedang berhubungan intim dengan pasangan.

Ladies, jangan biarkan adanya infeksi ini membuat kenyamanan Anda berkurang. Makanya, lakukan upaya pencegahan dimulai dari yang sederhana seperti melakukan pola hidup yang sehat.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading