Sukses

Beauty

Jenis Kanker Hati Primer

Kanker hati terdiri dari dua macam yakni kanker hati primer dan sekunder. Penyakit kanker hati primer terjadi di mana sel kanker mulai tumbuh atau berasal dari organ hati itu sendiri. Ladies, tidak ada salahnya kan jika Anda menyimak lebih jauh tentang penyakit kanker hati primer ini?

Berdasarkan lansiran dari www.cancer.org, kanker hati primer terdiri dari 3 jenis, antara lain:
Hepatocellular carcinoma
Kanker ini merupakan jenis yang paling sering dialami oleh orang dewasa dan biasanya dialami oleh kaum pria. Bahkan. 4 di antara 5 kanker hati merupakan kanker hati jenis hepatocellular carcinoma atau hepatoma. Kanker hepatoma dimulai dari bagian hepatocytes atau sel utama dari organ kanker.

cholangiocarcinoma
sementara itu, kanker jenis cholangiocarcinoma terjadi 1 atau 2 orang di antara 10 pasien pengidap kanker hati. Kanker ini terjadi di bagian pembuluh kecil yang ada dalam organ hati atau yang sering disebut dengan empedu yang berfungsi untuk mengalirkan cairan empedu yang tidak digunakan lagi oleh hati.

Jenis kanker hati yang jarang sekali terjadi
Angiosarcomas atau hemangiosarcomas merupakan jenis kanker yang jarang dan terjadi di bagian sel yang ada dalam pembuluh darah dalam hati. Jenis tumor ini dapat tumbuh dengan pesat. Bahkan, jika sudah menyebar, tumor atau sel kanker ini susah untuk dibuang dari dalam tubuh. Selain itu, kanker ini merupakan jenis kanker yang paling susah untuk ditangani.

 

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading