Sukses

Parenting

Awas, Ini Dia Gejala Kanker Darah Leukemia (part 1)

Penyakit kanker bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang tidak menerapkan gaya hidup sehat. Banyak sekali jenis dari penyakit kanker dan salah satunya adalah leukemia. Tidak seperti kanker pada umumnya, kanker yang menyerang darah ini memiliki lebih besra kemungkinan untuk menurun ke anak penderita.

Jenis kanker lain memang bisa diturunkan ke anak, namun kemungkinan itu sangat bisa dicegah. Leukemia sendiri bermula pada sumsum tulang yang berada di dalam tulang belakang di mana darah biasanya dibentuk dan diproduksi. Bila Anda mengalami leukemia, maka sumsum tulang belakang mulai membuat lebi banyak sel darah putih abnormal yang disebut sel leukemia.

Pertumbuhannya cepat dan tidak berhenti tumbuh seperti kebanyakan sel darah yang seharusnya, dan inilah yang mengindikasikan adanya sel kanker di dalam sel darah tersebut. Jika Anda memiliki riwayat keluarga atau orangtua yang merupakan penderita leukemia, maka Anda memiliki kemungkinan menderita leukemia atau membawa gen leukemia Ladies, namun lebih sering penyakit ini menyerang anak lelaki.

Jika Anda mengalami leukemia, seperti dikutip dari www.webmd.com, salah satu gejala umum yang bisa dikenali adalah munculnya benjolan mencurigakan. Benjolan biasa terjadi pada bagian tubuh yang memiliki banyak kelenjar seperti di leher, di bawah lengan atau ketiak, dan di pangkal paha.

Jika Anda menemukan benjolan ini, entah itu terasa sakit atau tidak, dengan benjolan tumbuh bertambah besar, maka jangan ragu untuk memeriksakan segera ke dokter, Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading