Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Makan Penjaga Berat Badan Ala Perancis Yang Patut Ditiru

Makan adalah suatu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. namun seringkali makan juga bisa jadi bumerang untuk sebagian orang, terutama wanita, karena takut gemuk dan lain sebagainya. Namun sebenarnya bukan makanan lah yang salah dalam hal ini, jika Anda sudah bisa memilih makanan mana yang dibutuhkan tubuh dan mana yang tidak, Anda tidak perlu membatasi makanan dan tetap bisa enjoy saat makan, seperti yang dilakukan oleh banyak orang di Perancis.

Dikutip dari www.stylecraze.com, orang Perancis memiliki beberapa kebiasaan makan yang baik yang bisa sehingga mereka juga bisa menjaga berat badan ideal tanpa memerlukan banyak waktu dan kerja keras untuk diet. Nah, ini dia kebiasaan mereka,

    Menikmati makanan

    Orang Perancis menghargai makanan yang mereka makan. Itulah mengapa mereka makan dengan tidak terburu-buru. Mereka benar-benar mengunyah dan menikmati apa yang ada di dalam mulut mereka ketika makan.

    Dengan mengunyah lebih sering, Anda juga bisa membakar kalori lebih banyak dan mempermudah kerja usus untuk menyerap makanan. Mengunyah makanan dengan baik juga diketahui dapat menjaga berat badan lho.

    Tahu kapan harus berhenti makan

    Perut juga butuh berhenti menerima makanan, dan orang Perancis sepertinya tahu kapan waktunya berhenti dan kapan waktunya makan. Mereka hanya makan ketika merasa lapar, dan makan secukupnya serta berhenti makan sebelum benar-benar kenyang. Mereka pun lebih memilih buah sebagai makanan penutup daripada teh manis atau es krim.

    Tidak makan banyak saat makan malam

    Makan malam adalah makan yang terakhir dalam satu hari, dan saat itulah saatnya Anda tidak seharusnya banyak makan karena pernapasan akan sesak saat mau tidur jika terlalu banyak makan. Nah, sepertinya orang Perancis menyadari itu, dan hanya makan sedikit saat malam.

    Tidak ngemil setelah makan malam

    Kadang kala jika sudah makan, orang terbiasa ngemil sesuatu setelahnya. namun orang perancis tidak terbiasa seperti itu Mereka hanya makan buah saat makan makanan penutup setelah dinner dan tidak makan apa-apa lagi setelah itu. Jika mereka terasa ingin makan, mereka akan minum air putih.

    Makan di meja makan

    Jika banyak orang melegalkan makan di mana saja, maka berbeda dengan orang Perancis. Mereka hanya makan di tempat 'seharusnya' makan, yaitu ruang makan, tepat di meja makan. Mereka tidak membawa makanan ke depan tv atau ke kamar sambil mengetik di depan komputer. Kecuali jika mereka terburu-buru saat sarapan dan membawa bekal ke kantor.

Jadi, jika ingin menjaga berat badan, atau bahkan menurunkannya, maka mengikuti cara orang Perancis di atas mungkin bisa sangat membantu Anda tanpa diet yang menyiksa Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading