Sukses

Parenting

Hati-Hati, Tubuh Tidak Fit Saat Paruh Baya Perkuat Risiko Kematian

Ladies, olahraga dan menerapkan pola hidup dan makan sehat setiap hari adalah suatu hal yang bukan lagi hal baru. Anda pasti sudah tahu sejak lama akan hal ini, namun mungkin sulit menerapkannya. Padahal ini sangat penting untuk memperpanjang umur dan kualitas hidup Anda.

Karena, menurut sebuah penelitian yang dikutip dari news.health.com, orang-orang dengan usia paruh baya yang mendapatkan hasil buruk dalam tes fisik sederhana memiliki risiko besar mengalami kematian dini. Dalam arti, ketika mereka yang berusia di atas 30 tahun memiliki tubuh yang tidak fit atau tidak pernah membiasakan diri olahraga dan hidup sehat, memiliki kemungkinan lebih besar terserang penyakit dan cepat mati.

Sebuah penelitian lain mengatakan bahwa melakukan kegiatan fisik sederhana namun rutin dilakukan setiap hari seperti berjalan selama 30 menit di pagi hari atau bersepeda 30 menit per hari mampu mengurangi risiko terkena arthritis, atau kemungkinan cacat fisik dan keluhan fisik pada orang dewasa tua.

Para peneliti bahkan juga menemukan bahwa orang yang tidak bisa menyelesaikan salah satu tes kemampuan fisik pada usia 53 tahun bisa memiliki 12 kali lipat risiko meninggal karena memiliki fisik yang sangat lemah.

Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, dan Anda memiliki kualitas hidup yang lebih baik tanpa keluhan encok, rematik atau asam urat saat tua, apalagi arthritis, maka mulai sekarang hentikan banyak makan makanan gorengan dan berlemak Ladies.

Anda juga bisa menerapkan mulai dari sekarang berolahraga kecil dengan menaiki tangga, berjalan pagi hari saat weekend, atau jogging di pagi hari bersama keluarga dan orangtua Anda. Umur setiap orang memang di tangan Tuhan.

Namun apa salahnya berjaga-jaga dengan membentuk pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan tubuh yang diberikan Tuhan, iya kan Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading