Sukses

Beauty

Ikuti Tips Berikut Agar Tidak Makan Banyak Setelah Olahraga

Ladies, Anda yang sedang diet atau sedang berusaha menahan makan makanan berlemak, bergula, berminyak dan lain sebagainya, pasti mengalami hari yang berat hanya untuk mendapatkan berat badan ideal, bukan begitu?

Agar berat badan cepat turun, Anda juga harus rela lelah-lelah berkeringat untuk membakar kalori lebih banyak ketika olahraga. Nah, jangan sampai usaha Anda ini gagal hanya karena keinginan makan yang besar setelah olahraga, Ladies. Anda tetap harus menjaga keinginan untuk makan besar terutama setelah olahraga.

Nah, berdasarkan www.health.com, Anda bisa menerapkan cara-cara berikut ini untuk menekan keinginan tersebut, antara lain adalah

    Berolahraga tepat sebelum jadwal makan

    Jika Anda termasuk salah satu orang yang selalu lapar setelah olahraga dan berkeringat hingga merasa sangat lemas jika tidak makan sesuatu, maka Anda harus menyiasati dengan cara olahraga tepat sebelum jadwal makan.

    Anda bisa memilih paket senam sebelum makan malam atau mengatur sendiri kapan saat olahraga dan kemudian disusul dengan makan malam pada saat yang nyaman.

    Kombinasikan karbohidrat kompleks dengan protein

    Anda mungkin tidak akan puas hanya dengan banyak minum air. Untuk menghindari makan makanan berat, maka kombinasikan makanan berserat dan manis dengan makanan berprotein tinggi. Anda bisa memilih minum jus apel atau alpukat dengan makan 1 butir telur rebus atau menu lain yang seimbang.

    Minum susu

    Minum susu juga bisa mengenyangkan seketika. Pilih susu yang rendah lemak atau yang non fat sekalian karena lebih sehat. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan dengan ngemil segenggam kacang almond.

    Ngemil sepanjang hari

    Ngemil dalam hal ini bukan makan makanan sembarangan Ladies. Anda tetap harus ngemil sehat dengan buah atau kacang-kacangan dan berbagai macam makanan rendah kalori. Misalnya makan 1 buah pisang dengan sehelai roti gandum jam 7 pagi dan ikuti dengan apel dan segenggam kacang kenari 2 jam kemudian dan seterusnya dengan ngemil sehat lainnya.



Apa gunanya jika Anda telah berusaha makan makanan sehat selama berhari-hari dan berolahraga berjam-jam jika kemudian dikacaukan keinginan makan besar setelah olahraga? Anda sama saja menabung kalori lagi untuk mengganti kalori yang Anda bakar.

Jadi, ikuti tips di atas untuk menghindari keinginan makan besar setelah olahraga ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading