Sukses

Beauty

Awas, Diabetes Punya Risiko Lebih Besar Alami Gangguan Jantung

Ladies, tidak ada seorang pun yang mau terserang penyakit, apalagi penyakit yang tidak bisa disembuhkan sepenuhnya dan sekaligus penyakit yang menurun dalam satu keluarga, salah satunya adalah diabetes.

Penyakit gula ini dikenal cukup baik di kalangan orang indonesia karena tidak sedikit yang mengalami penyakit ini. Orang dengan diabetes harus benar-benar menjaga pola makan yang sehat sehingga tidak bertambah parah dan mempertaruhkan nyawa melawan penyakit tersebut.

Nah, baru-baru ini, seperti dikutip dari www.everydayhealth.com, sebuah penelitian menemukan bahwa orang dengan penyakit diabetes atau pra-diabetes memiliki risiko lebih besar mengalami masalah dengan jantung mereka, seperti misalnya kerusakan otot jantung.

Dengan menggunakan tes ultra-sensitif baru, para peneliti dari Johns Hopkins menemukan bahwa orang dengan diabetes mungkin memiliki risiko enam kali lipat lebih besar mengalami gagal jantung bahkan jika kolesterol mereka rendah dan mereka dianggap sehat.

Penelitian ini didasarkan pada alat dan tes ultra-sensitif yang dirancang untuk mendeteksi tingkat menit troponin dan protein yang dilepaskan ke dalam darah ketika sel-sel jantung mati. Mungkin hal ini juga berhubungan erat dengan kadar gula dalam darah yang merusak otot jantung dan menyebabkan otot melemah.

Anda juga pati tahu bahwa penyakit gula bisa menyebabkan pembusukan pada bagian tubuh tertentu jika sudah parah, dan hal ini bisa berlangsung lama dan sulit disembuhkan hingga harus diamputasi agar tidak menjalar ke bagian tubuh lain. Nah, hal ini ternyata juga bisa terjadi pada otot jantung.

Jadi, sangat penting untuk menjaga pola makan sehat, menghindari makanan manis dan terus memeriksakan diri ke dokter dan menjalani tes untuk tubuh jika Anda dan keluarga memiliki riwayat penyakit gula atau diabetes Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading