Sukses

Beauty

Selagi di Operasi, Wanita Ini Masih Bisa Mainkan Biola Dengan Baik

PERINGATAN

Kami mohon maaf apabila tayangan dalam artikel ini membuat Anda kurang nyaman. 

***

Mendengarkan musik di ruang operasi memang bukanlah hal yang umum. Namun beberapa waktu lalu, sebuah operasi dilakukan dengan sangat menakjubkan. Pasien yang dioperasi kepalanya bahkan masih bisa memainkan biola dengan baik sebelum dan sesudah operasi dilakukan. 

Baru-baru ini, ada dua orang pasien tremor yang menjalani operasi dengan masih bisa memainkan biola. Ini bukanlah aksi pamer kekebalan tubuh, ternyata merupakan salah satu teknik yang membantu dokter mengetahui penyebab tremor. 

Beberapa pekan yang lalu, ada pemberitaan tentang seorang pasien bernama Roger Frish, memainkan biola selagi dioperasi. Dalam kondisi itu, tim medis bisa menemukan penyebab tremor dan mengimplankan elektroda ke otak agar tremor itu berhenti. Kini Roger sudah kembali sehat dan bermain biola dengan baik. 

Sementara itu, baru-baru ini Naomi Elishuv juga ikut melakukan teknik yang sama untuk mengatasi tremor yang ia alami. Teknik yang disebut DBS atau Deep Brain Simulation ini mungkin kelihatan menyakitkan, namun tampaknya Elishuv dan Roger tak merasakan sakit apapun. 

Video copyright Youtube/המרכז הרפואי תל-אביב - איכילוב

Teknik penyembuhan yang canggih ini membuat Elishuv menyesal tak mengetahui teknik ini sejak 20 tahun lalu, pertama kali ia dinyatakan terkena tremor. Naomi Elishuv kini bisa memainkan biola dengan lebih baik dan merasa lebih sehat. 

Tremor adalah kondisi yang sering terjadi pada tangan, di mana tangan seperti gemetar tak terkendali. Penyebabnya bisa jadi karena faktor usia dan bisa juga karena adanya kelebihan masukan merkuri dari kosmetik yang digunakan. So, beware with our cosmetics. 

Bila Anda merasakan gejala yang janggal sehubungan dengan tremor atau gerakan tubuh, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter syaraf. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading