Sukses

Beauty

Ini Tantangan Terbesar Keluarga Hukmah Dalam Mengikuti Program Sunlight Living Challenge (SLC)

Setelah empat bulan lamanya dan melewati proses yang panjang, Unilever telah memilih enam keluarga terbaik program Sunlight Living Challenge (SLC). Enam kelurga tersebut dinilai telah berhasil menjalankan tiga pilar tantangan yaitu kesehatan, kesejahteraan dan pengembangan komunikasi. Tiga pilar inilah yang saat ini sedang menjadi masalah di bumi sehingga dibutuhkan tekat dan usaha untuk memperbaikinya.

Enam keluarga tersebut dinilai berhasil menerapkan ketiga pilar tersebut, dan hal inilah yang membuat mereka terpilih. Keenam keluarga tersebut adalah keluarga Arif Mulyawan (Jakarta), keluarga Kuswanto (Jogja), keluarga Samsi (Surabaya), keluarga Jamahi Saragih (Medan), keluarga Hukmah (Makassar) dan keluarga Totok Suryoto (Surabaya).

Menerapakan ketiga pilar tersebut bukanlah perkara mudah. Namun dengan tekat dan kegigihan mereka serta dimulai dari diri sendiri dan keluarga, akhirnya mereka berhasil menginspirasi keluarga lain di sekitar mereka untuk ikut menerapkan apa yang mereka lakukan.

Ibu Hikmah dari Makassar mengungkapkan bahwa tantagan terberat untuk mengajak orang hidup bersih dan sehat justru datang dari suaminya sendiri.

"Awalnya saya memang kalo pulang beraktivitas saya cuci tangan tanpa sabun, tapi setelah dimotivasi oleh ibu (istri), saya sekarang mencuci tangan dengan sabun. Ternyata kalo saya perhatikan, kalo cuci tangan dengan sabun lebih hitam (airnya). Akhirnya sekarang saya sadar mencuci tangan dengan sabun itu jadi benar-benar bersih," cerita pak Yusuf, suami ibu Hukmah saat berbagi kisah di restoran Merah Delima, Jakarta Selatan, Senin (8/9).

Sebagai salah satu dari keluarga terpilih, ibu Hukmah juga berharap besar dengan keluarga terpilih lainnya. Harapannya adalah agar mereka tidak berhenti menyebarkan perbuatan baik kepada masyarakat agar bisa hidup sehat dan sejahtera.

“Sekecil apapun yang kita lakukan kalo dilakukan terus menerus tanpa henti, hal itu bisa menyebar luas, setidaknya untuk lingkungan keluarga kita," ujar ibu Hukmah.

Masing-masing keluarga terpilih ini nantinya akan mendapatkan reward berupa dana stimulan sebesar 10 juta rupiah untuk menjalankan program Bank Sampah di lingkungan mereka.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading