Sukses

Beauty

4 Makanan Yang Wajib Dibatasi Jika Ingin Perut Rata

Perut rata idaman semua wanita bukan hal yang mudah untuk didapatkan. Pola hidup dan makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi ukuran lingkar pinggang Anda. Beberapa makanan bahkan dapat menyebabkan perut tampak lebih besar dan gemuk. Di antaranya 4 makanan seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut.

    Sayuran bergas

    Brokoli, kubis, kembang kol, kale adalah jenis sayuran bergas. Tetapi, sayuran ini juga mengandung banyak zat gizi yang dibutuhkan tubuh, karena itu konsumsi dalam jumlah kecil boleh Anda lakukan.

    Makanan yang diasinkan

    Keripik, makanan kalengan, dan makanan awetan tinggi natrium. Natrium dapat membuat cairan tetap tinggal di dalam tubuh sehingga terjadi perbesaran pada perut dan bagian tubuh lainnya. Hindari konsumsi makanan tinggi natrium sebisanya agar perut tetap rata.

    Soda

    Gelembung udara pada soda akan tinggal di dalam perut dan menyebabkan perut kembung serta membesar. Minuman terbaik adalah air putih, yang membantu 'membersihkan' perut sehingga tampak lebih rata.

    Pemanis buatan

    Sebaiknya batasi aneka pemanis buatan yang ada dalam makanan kemasan yang Anda konsumsi. Anda boleh saja mengonsumsinya dalam jumlah sedikit dan tidak berlebihan agar tidak berefek pada lingkar pinggang Anda.

Selain makanan, yang harus Anda lakukan untuk menjaga bentuk perut adalah berolahraga secara rutin agar otot perut sedikit demi sedikit terbentuk.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading