Sukses

Beauty

Jadi Vegan Bisa Mengatasi Arthritis? Ini Jawabannya

Ladies, banyak penyakit yang akan mengganggu kesehatan Anda, tidak terkecuali dengan rheumatoid arthritis. Penyakit yang satu ini bisa mengurangi percaya diri karena penampilan jari berubah akibat terserang penyakit.

Itulah mengapa, pada akhirnya banyak orang yang mencari cara untuk menerapkan pola makan sehat untuk menghindari rheumatoid arthritis. Bahkan hal ini sudah dilakukan sejak lama oleh banyak peneliti, namun masih belum juga ditemukan pola makan atau diet yang tepat bentuk mengatasi masalah ini.

Meski begitu, berdasarkan www.everydayhealth.com, diet vegetarian dikatakan mampu membantu mengurangi derita rheumatoid arthritis karena berdasarkan bukti dari beberapa pasien, mereka mengatakan bahwa kesehatan mereka menjadi jauh lebih baik ketika menerapkan pola makan vegetarian jenis vegan.

Diet vegan terutama hanya mengonsumsi buah, sayur dan biji-bijian tanpa protein hewani sedikit pun. Meski begitu, nutrisi tetap tercukupi dan menunjukkan bahwa peradangan karena rheumatoid arthritis bisa berkurang karena makan sayur dan buah. Mereka yang mengalami rheumatoid arthritis biasanya memiliki tingkat protein C-reaktif yang tinggi dan menyebabkan nyeri sekaligus pembengkakan.

Dengan menerapkan gaya hidup vegan, diketahui bahwa tingkat protein C-reaktif yang menjadi penyebab peradangan dalam darah menurun. Pola makan vegan juga bebas biasanya hanya mengandung sedikit gluten yang mampu menurunkan kadar kolesterol.

Meskipun Anda tidak punya riwayat diabetes tipe 2, tapi Anda juga harus mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dan karbohidrat yang juga menyebabkan peradangan dengan meningkatkan sitokin. Jadi, menghindari makanan ini juga dapat membantu mengurangi derita rheumatoid arthritis.

Namun diet vegan juga memiliki risiko kesehatan, yaitu kekurangan asam lemak omega-3 dan 6, kalsium, vitamin D dan vitamin B12. Jadi, jika Anda ingin tetap bisa memenuhi nutrisi, maka Anda bisa menambahkan suplemen makanan untuk menghindari kurangnya nutrisi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading