Sukses

Beauty

Mana Yang Lebih Efektif, Membatasi Karbohidrat Atau Lemak?

Ingin menurunkan berat badan berarti anda harus mengurangi asupan kalori yang masuk dalam tubuh Anda. Lemak dan karbohidrat sering menjadi 'musuh utama' yang jumlahnya dipangkas dalam menu sehari-hari. Tetapi mana yang lebih baik, konsumsi rendah karbohidrat atau rendah lemak?

Jika tujuan Anda ingin menurunkan berat badan, jawabannya adalah karbohidrat. Dalam penelitian terbaru yang dimuat dalam jurnal Annals of Internal Medicine, membatasi asupan karbohidrat lebih efektif dibandingkan membatasi lemak.[quote]

Seperti dilansir Womenshealthmag.com, penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Tulane melibatkan 148 penderita obesitas untuk mengikuti dua jenis diet berbeda, yaitu rendah karbohidrat dan rendah lemak. Hasilnya, partisipan yang menjalankan diet rendah karbohidrat berhasil menurunkan berat badannya lebih banyak sekitar 4 kg dibandingkan dengan partisipan yang menjalankan diet rendah lemak.

Membatasi karbohidrat bukan berarti Anda harus melenyapkan semua sumber karbohidrat dari piring Anda. Karbohidrat memiliki fungsi yang penting di dalam tubuh, terutama sebagai energi utama otak. Tetap jalani pola makan seimbang dengan mengurangi karbohidrat, termasuk gula yang Anda konsumsi agar dapat menurunkan berat badan secara efektif dan sehat.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading