Sukses

Beauty

Punya Masalah Rambut Rontok? Ini Solusinya

Banyak wanita yang mengeluhkan masalah rambut rontok. Apalagi, bagi mereka yang ingin memiliki rambut indah yang sempurna tentu rambut rontok akan menjadi masalah besar. Akan tetapi, rambut rontok menjadi penghalang untuk memiliki rambut yang indah dan sehat. Padahal Anda sudah melakukan berbagai perawatan.

Nah, berikut beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok yang bisa dilakukan di rumah, dilansir dari MeetDoctor.com:

    Jus

    Menggunakan jus adalah bisa mengatasi rambut rontok. Anda bisa menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah, atau jus jahe. Gunakan sebelum tidur dan biarkan semalaman, lalu bilas di pagi hari.

    Minyak Alami

    Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau canola oil dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya, usap ke kulit rambut secara perlahan, setelah itu gunakan shower cap dan biarkan rambut selama satu jam sebelum membilasnya dengan shampo.

    Antioksidan

    Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan rambut dan juga mempercepat pertumbuhan rambut. Nah, aplikasikan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Lalu biarkan selama satu jam dan bilas dengan shampo.

    Pijat kepala

    Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memijat kepala. Lakukan pemijatan pada kepala selama beberapa menit setiap harinya. Hal tersebut dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut agar tetap aktif.

    Meditasi

    Percaya atau tidak, meditasi dapat membantu mengurangi stres dan tekanan yang menyebabkan rambut rontok. Selain itu, meditasi akan membuat hormon lebih seimbang. Dengan begitu, meditasi tidak hanya mengurangi rambut rontok melainkan juga memperlancar peredaran darah dan produksi hormon.

Ladies, jika cara di atas belum bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok Anda, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading