Sukses

Beauty

Telur Puyuh Terbebas Dari Bakteri Salmonella

Bakteri salmonella merupakan jenis bakteri jahat yang dapat mengganggu kekebalan tubuh. Jika Bunda tidak hati-hati saat memilih bahan untuk membuat masakan bagi keluarga bisa jadi akan berdampak yang tidak diinginkan.

Bakteri ini umumnya terdapat pada telur yang mentah. Hal ini disebabkan dari pakan yang diberikan kepada unggas yang kemudian mengendap pada telur maupun dagingnya.

Selaras dengan informasi tersebut, situs kamuskesehatan.com mengungkapkan bahwa bakteri salmonella ini merupakan salah satu penyebab demam paratifoid atau penyakit paratifus. Bakteri ini termasuk dalam kelompok enterobacteriaceae. Memiliki nama latin Salmonella paratyphi dan merupakan bakteri batang gram-negatif motil yang fakultatif anaerob.

Informasi lainnya diungkapkan oleh laman www.carakhasiatmanfaat.com yang menyebutkan mengenai telur puyuh yang terbebas dari jenis bakteri ini. Mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Suhu tubuh burung puyuh cenderung lebih tinggi dari jenis unggas lainnya. Oleh karena itu bakteri Salmonella tak dapat hidup pada tubuh burung puyuh. Mengkonsumsi telur mentah umumnya dilakukan karena dianggap sebagai jamu yang dapat menyehatkan badan. Jika Bunda ingin melakukan hal tersebut, maka mengganti telur ayam dengan telur puyuh dapat dijadikan pilihannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihannya. Selain itu pastikan untuk mencucinya dengan air panas terlebih dahulu sebelum disantap mentah.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading