Sukses

Beauty

Telur Puyuh Tanpa Kolesterol Jahat

Berbeda dengan jenis telur lainnya yang dapat menyebabkan alergi ataupun mengandung kolestrol yang jahat, telur puyuh hadir tanpa hal buruk tersebut.

Kok bisa?

Dilansir dari laman www.carakhasiatmanfaat.com, keunggulan lainnya yang terkandung dalam telur puyuh adalah terbebas dari kolestrol jahat atau LDL. Sebaliknya, telur mungil ini malah mengandung jenis kolestrol baik atau HDL.

Selaras dengan hal tersebut, situs quailkefirfarm.wordpress.com menyebutkan bahwa HDL sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini ditujukan untuk membantuk dalam menyeimbangkan kolestrol jahat atau LDL yang terdapat dalam darah.

Lemak yang ada pada telur puyuh sendiri adalah jenis lemak yang baik. Terkadang jika sudah mengenai lemak, maka anggapan yang ada adalah buruk. Terutama bagi para Ladies, lemak dianggap jadi pantangan karena akan mengakibatkan kegemukan yang pada akhirnya akan merusak penampilan. Perlu diketahui bahwa lemak dibedakan menjadi lemak baik dan jahat.

Semakin banyak mengkonsumsi kolestrol baik pada dasarnya akan semakin baik juga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu telur puyuh dapat dijadikan sebagai obat alergi alami lho. Kandungan protein ovomucoid yang terdapat dalam telur merupakan salah satu bahan dari obat anti alergi.

Jadi para Bunda tidak perlu khawatir mengenai kandungan gizi pada telur puyuh. Kini Bunda dapat mengolah telur puyuh sebagai hidangan bagi keluarga.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading