Sukses

Beauty

Telur Puyuh Mengandung Zat Anti Kanker

Mungil-mungil namun sangat berkhasiat. Nampaknya kalimat tersebut merupakan julukan yang pas bagi telur puyuh ini.

Berbagai kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh terdapat pada telur puyuh. Dari mulai kesehatan bagi tubuh, tulang, gigi, kecantikan, namun juga dapat dijadikan sebagai salah satu obat kanker lho, Bunda.

Kok bisa?

Dilansir dari laman www.ibudanbalita.com, dalam telur puyuh setidaknya mengandung zat lutein dan zeaksantin yang sangat baik bagi tubuh. Lutein dan zeaksantin ini tidak dapat diproses langsung oleh tubuh. Oleh karena itu peran serta makanan yang banyak mengandung zat tersebut sangatlah dibutuhkan.

Ddari mulai anak-anak yang berusia dini, namun juga bagi orang dewasa juga membutuhkan zat lutein dan zeaksantin.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minimal 30 mg lutein setiap hari dapat memperlambat proses penuaan hingga 40 persen. Hasilnya wajah akan terlihat awet muda dan kesehatan mata tetap terjaga.

Dilansir dari laman telorpuyuh.wordpress.com, zat-zat ini juga penting untuk mereduksi resiko penyakit kanker dan tumor. Hal ini dibuktikan oleh Penelitian Voorrips yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi lutein dan zeaksantin berfungsi sebagai antioksidan karena kemampuannya untuk mencegah kerusakan DNA.

Penelitian lainnya dilakukan oleh Nishino yang menghasilkan kesimpulan bahwa zat ini dapat mengurangi resiko terbentuknya tumor hingga empat kali lipat.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading