Sukses

Beauty

Telur Mungil Yang Kaya Akan Mineral

Zat yang satu ini tidak kalah pentingnya bagi pertumbuhan. Tau apakah zat tersebut? Yup! Telur puyuh.

Bagi para bunda yang sedang memiliki buah hati dalam masa pertumbuhan, nampaknya membuat hidangan dengan bahan dasar telur puyuh dapat dijadikan pilihan. Selain rasa yang tak kalah dengan telur ayam ataupun bebek meskipun dari ukuran telurnya yang jauh lebih kecil, namun manfaat yang terkandung di dalamnya sangatlah besar.

Dilansir dari laman informasitips.com, kandungan mineral dalam telur puyuh sangatlah komplit. Takaran minerla yang dibutuhkan tubuh memang tidaklah begitu banyak, namun peranannya sangatlah signifikan. Mineral dibutuhkan untuk mendukung proses metabolisme tubuh. Hal ini penting agar tubuh tetap bugar dan juga pertumbuhan tidak teganggu.

Beberapa mineral yang terkandung dalam telur puyuh diantaranya kalium dan kalsium diperlukan untuk proses penghantaran impuls pada sel saraf. Selain fungsi yang telah disebutkan, telur puyuh juga bermanfaat untuk mengoptimalkan kecerdasan bagi anak.

Informasi lainnya dilansir dari laman www.carakhasiatmanfaat.com menyebutkan bahwa kandungan mineral dalam telur puyuh bahkan lima kali lipat dari kandungan mineral yang terkandung dalam telur unggas lainnya. Selain itu telur puyuh juga termasuk dalam kategori dietary food yang pastinya sangat membantu bagi para Bunda yang berada dalam proses diet.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading