Sukses

Beauty

Kandungan Protein Dalam Telur Puyuh

Salah satu bahan penting untuk membangun jaringan adalah protein. Yup! Protein! Tak hanya itu, protein juga berperan penting terhadap berbagai pendukung fungsi kerja organ tubuh. Maka asupan protein menjadi sangat penting untuk diperhatikan.

Bagi para Bunda tak perlu khawatir untuk mencari bahan makanan yang cocok untuk menyuplai asupan protein bagi keluarga tercinta. Bunda dapat memilih telur puyuh sebagai salah satu bahan dasar dalam masakan yang akan diolah.

Dilansir dari laman loveheaven07.blogspot.com, siapa yang menyangka bahwa telur puyuh yang mempunyai ukuran mungil ini memiliki kandungan protein bahkan lebih tinggi dari telur ayam. Setidaknya kandungan protein pada telur puyuh sekitar 13%, lebih tinggi sekitar 2% dari kandungan protein yang terkandung telur ayam.

Cukup dengan mengkonsumsi 3 sampai 5 butir telur puyuh setiap harinya, maka asupan protein bagi tubuh sudah dapat terpenuhi.

Di sisi lain laman informasitips.com mengungkapkan mengenai fungsi dari protein itu sendiri. Protein berperan dalam proses pembangun jaringan sel, pembentuk RNA dan DNA manusia, mendukung kecerdasan, dan juga sebagai salah satu cadangan energi.

Salah satu protein dalam telur puyuh adalah ovomucoid. Jenis protein ini berfungsi menghambat reaksi alergi dalam tubuh. Karena fungsi tersebut, ovomucoid ini digunakan sebagai bahan dasar obat anti alergi. Memanfaatkan telur puyuh sebagai obat anti alergi alami adalah manfaat lainnya dari mengkonsumsi telur puyuh.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading