Sukses

Beauty

Kandungan Kolin Pada Telur Puyuh

Tak hanya protein, lemak, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam telur puyuh, namun telur mungil yang satu ini juga kaya akan kolin!

Kandungan gizi yang melimpah di dalamnya nampaknya membuat telur puyuh ini cocok untuk dijadikan bahan makanan disetiap olahan Bunda. Kolin sendiri berperan penting tidak hanya bagi tubuh namun juga dalam perkembangan fungsi otak.

Disalir dari situs eernawati.blogspot.com, kolin ini sangat baik dikonsumsi oleh para Bunda terutama jika Bunda sedang dalam taraf pra kehamilan hingga menyusui. Mengapa? Dengan mengkonsumsi kolin yang cukup dapat mendukung perkembangan otak janin.

Hal penting mengapa kolin dapat membantu perkembangan fungsi otak adalah adanya komponen asetilkolin yang terdapat di dalamnya. Komponen ini berfungsi sebagai pengantar sinyal saraf.

Informasi tambahan yang dilansir dari laman www.ibudanbalita.com menyebutkan bahwa otak membutuhkan kolin untuk meregenerasi atau memperbaharui sel-sel nya. Sel-sel yang paling butuh komponen kolin adalah sel-sel yang memiliki struktur lemak. Membran otak yaitu sfingomyelin dan fosfatidilkolin adalah bagian yang memiliki struktur lemak tersebut.

Tak hanya itu, fungsi lainnya dari kolin adalah untuk mendukung aktifitas sistem saraf pusat dengan cara membantu proses pengiriman pesan di otak.

Nah, ternyata fungsi kolin sangat signifikan ya, Bunda? Untuk mencukupi asupan kolin, telur puyuh dapat dijadikan sebagai salah satu pilihannya lho, Bunda.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading