Sukses

Parenting

Tips Hindari Alergi Telur Puyuh

Kandungan gizi dan nutrisi dalam telur puyuh memang terkenal sangat baik bagi tubuh. Namun, mengkonsumsi telur puyuh secara banyak atau berlebihan akan berdampak buruk.

Dilansir dari laman www.beritaterkinionline.com, mengkonsumsi telur yang berlebihan dapat memungkinkan alergi. Tanda-tanda bahwa di buah hati atau orang tersayang sedang mengalami alergi ciri-cirinya diantaranya gatal-gatal, merah, mual, muntah, pusing dan bentuk alergi lainnya.

Sedangkan untuk mengatasi hal tersebut dilansir dari laman www.beritaterkinionline.com, hal yang perlu diperhatikan diantaranya menjaga kebersihan lingkungan. cobalah untuk menghindari tertumpuknya daki yang dapat pula menjadi sumber rangsangan terjadinya reaksi alergi. Hal juga yang penting hindari menggunakan pakaian dari bahan wool, lebih baik gunakanlah pakaian dari bahan katun. Perhatikan setiap makanan atau minuman maupun obat yang menimbulkan reaksi alergi. Hindari bahan makanan, minuman, maupun obat-obatan tersebut. Harus mematuhi aturan diet alergi. Nah, jika semua sudah diperhatikan namun alergi tetap terjadi, cobalah untuk konsultasikan dengan spesialis. Alergi yang muncul membutuhkan perawatan yang berbeda-beda pada masing-masing penderita alergi. Mintalah dokter spesialis alergi untuk melakukan imunoterapi untuk menurunkan kepekaan terhadap bahan-bahan pemicu reaksi alergi

Beberapa informasi diatas ada baiknya Bunda perhatika agar alergi dapat dihindari, sehingga dampak buruk dari alergi sendiri tidak terjadi. Semoga bermanfaat!

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading