Sukses

Parenting

Putih Telur Puyuh Penyebab Alergi

Kandungan gizi yang dimiliki telur puyuh memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, di sisi lain terdapat efek buruk jika mengkonsumsi telur puyuh secara berlebihan. Efek tersebut umumnya adalah alergi pada kulit.

Alergi ini terjadi seringnya menyerang anak. Oleh karena itu, penting bagi para Bunda untuk mengetahui mengenai alergi itu sendiri terlebih dahulu.

Dilansir dari laman mengobati.net, kulit merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Hal ini disebabkan oleh letak kulit yang berada di lapisan terluar. Jika sudah mengalami alergi kulit tentu akan mengganggu banyak hal. Satu yang paling mencolok adalah kurangnya rasa percaya diri pada anak.

Penyakit yang sering terjadi pada kulit ialah alergi. Jenis alergi kulit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Diantaranya dapat melalui mulut ataupun hidung. Faktor penyebabnya dapat berupa makanan, obat-obatan, debu, detergen, kosmetik, bulu binatang, kain, dan benda-benda yang memiliki unsur logam, seperti aksesoris atau jam tangan.

Dalam hal makanan, penting bagi Bunda untuk mengatur makanan anak agar tetap terjaga. Telur adalah bahan makanan yang umumnya digunakan sebagai bekal anak.

Dilansir dari laman www.ibudanbalita.com, perlu Bunda ketahui bahwa telur adalah salah satu penyebab alergi pada anak. tepatnya pada bagian putih telurnya. Maka, disarankan untuk memberikan telur untuk dikonsumsi sesuai dengan porsinya.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading