Sukses

Parenting

Atasi Alergi Telur Puyuh Pada Anak

Berbagai penyakit memang dapat mengancam bagi si buah hati. Berbagai aspek menyebabkan hal tersebut, salah satunya adalah kurang pedulinya terhadap makanan yang dikonsumsi anak. Bagi para Bunda tentu hal tersebut bukanlah hal yang diinginkan.

Dilansir dari laman www.ibudanbalita.com, berbagai penyebab alergi sangatlah bervariasi. Satu diantaranya adalah telur. Alergi sendiri merupakan suatu reaksi kekebalan tubuh yang berlebihan. Faktor gen atau keturunan merupakan salah satu penyebab si anak menderita alergi. Setidaknya jika orang tua mengidap alergi terhadap makanan tertentu, maka kemungkinan 50% si anak juga akan merasakan hal tersebut.

Ciri-cir yang menandakan bahwa si anak mengidap alergi antara lain perut kembung, mencret, muntah, batuk, sesak napas, serta mata berair dan memerah.

Mengkonsumsi telur puyuh secara berlebihan dapat menyebabkan hal tersebut. Jika si buah hati mengalami hal tersebut, Bunda tidak perlu terlalu panik. Berikut cara alami yang dapat Bunda lakukan disamping berkonsultasi dengan dokter.

Dilansir dari laman mengobati.net, salah satu cara mengatasi alergi ialah menggunakan lidah buaya. Jenis tanaman ini dapat mengatasi alergi dan juga luka bakar. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan minyak papermint. Daun mint ini mengandung mentol yang bersifat anestetik dan antiradang. Asam rosmarinik di dalamnya juga bersifat antiradang yang mudah diserap ke dalam kulit.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading